Mataram – UMKM Bale Duren asal Sumbawa Barat mendapat berkah dan rejeki dari perheletan balapan kelas dunia Moto GP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

Owner Bale Duren, Ermayanti kepada KMC Media Group mengaku sejak dua hari membuka stand di sekitar sirkut Mandalika pengunjungnya lumayan banyak, baik yang berasal dari penonton lokal NTB, daerah lainnya maupun dari luar negeri.

“ Untuk pengunjung dari luar negeri, hari ini ada beberapa pengunjung diantaranya ada bule asal belgia, lumayan mereka belanja dan suka produk kami nastar duren,”ujar Ermayanti.

Bule asal Belgia nampak menikmati produk UMKM bale duren seperti nastar duren, sembari duduk di depan tenda si Bule ini mengajak pemilik Bale Duren bincang bincang seputar produk Bale Duren.

Kemudian dikatakan Ermayanti, untuk kesiapan standnya Minggu besok (20/3/2022) di puncak balapan Moto GP, ia mengaku akan menambah produknya seperti bakso khas Bale Duren.

“Kami menambah produk siap saji besok, karena dominan makanan siap saji yang diburu oleh pengunjung karena pengunjung lapar dan haus,”ujarnya.

Keikut sertaaan Bale Duren usaha miliknya ini, dikatakan Erma tidak terlepas dari bantuan tenda yang di sponsori oleh Pertamina, untuk harga normal tenda menurut Erma yaitu sebesar 25 juta.

“ Tapi kami dapatnya gratis karena sudah memenuhi kwalitas dan kriteria Pertamina, lokasi kami berada di Gate 2 atau pintu masuk VIP,” ungkap Ermayanti lagi.

UMKM asal KSB dijelaskan Ermayanti, ada 5 yang ikut kurasi dan semuanya lolos dari 1.200 UKM se NTB, namun hanya Bale Duren yang mendapat fasilitas di tenda Nusantara yang lokasi di VIP sedangkan yang 4 UMKM lainnya asal KSB lokasi di parkir timur.

Kemudian untuk berangkat dari KSB ke Mandalika, Erma mengaku pihaknya didukung oleh Pemda KSB melalui Dinas Koperindag dan disponsori oleh PT. Amman Mineral Nusa Tenggara.

“Tidak lupa terima Kasih kepada Pertamina BUMN yang sudah mensupport bale duren KSB dan berkat sponsor dari PT. Amman jadi semuanya bisa berangkat,”demikian tutur Ermayanti.(K1)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaBesok, Gubernur NTB Ajak Nonton Moto GP Gratis dari Atas Bukit
Artikel berikutnyaIni Sosok Viral, Risman Yang Disebut Oliveira Juara Moto GP Mandalika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here