Bahagia Kalau Dikenang,Ini Kebiasaan Yang Pernah Kamu Lakukan Ketika SD

Rasanya mengenang belajar di bangku Sekolah Dasar itu menyenangkan, bukan? Tugasnya belum seberat seperti anak SMP, SMA, apalagi mahasiswa.

Dulu semasa SD kegiatan apa yang suka kamu lakukan? Dan apa yang sampai saat ini kamu rindukan, Loopers?

Adakah salah satu kebiasaan unik di bawah ini pernah kamu alami?

1. Berangkat sekolah bersama teman atau diantar jemput orangtua

Loopers, kalian pernah nggak sih jalan kaki ke sekolah? Walaupun jarak dari rumah ke sekolah dapat dijangkau alias nggak jauh, biasanya memilih untuk jalan kaki nih bersama teman main dan samper-samperan dulu. Atau yang malas jalan kaki, bisa naik sepeda bareng.

Sampai di sekolah, kamu juga mendapatkan fasilitas parkiran sepeda sendiri. Bagi yang rumahnya jauh, orangtua kalian pasti berusaha untuk antar-jemput, ya kan?

2. Laksanakan piket kelas, yuk!

Masa SD semakin indah bila dikenang karena sikap saling gotong royong yang diajarkan melalui piket kelas. Secara bersamaan, membersihkan kelas untuk menciptakan suasana yang nyaman ketika belajar.

Secara nggak sadar, ketika kamu baca ini pasti deh kangen piket di kelas. Kalau kamu kebagian jadwal piket, pasti deh kamu datang lebih awal. Jadi kangen ya, Loopers.

3. Baris di depan kelas

Loopers, kamu pernah merasakan baris di depan kelas? Ketika bel sudah berbunyi, ketua kelas akan langsung memimpin kita untuk baris di depan kelas. Yang bikin menakutkannya, kadang kala terjadi momen razia kuku dadakan.

Jadi, siapa yang dalam seminggu lupa potong kuku kena deh hadiah berupa pukulan penggaris dari ibu guru.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?

4. Meledek nama orangtua

Orang tua nggak salah apa-apa, tiba-tiba main asal disebut saja dengan teman kita. Mereka memanggil nama kita bukan nama sesungguhnya, melainkan nama orangtua kita. Sekali celetuk, keluarlah nama:

“Apa sih Bambang!”

“Bisa aja nih, Susi!”

Wah, Loopers sudah bisa kembali mengenang masa ketika SD? Kalau diingat, menarik juga ya, hehe.

Kalau sudah puas bernostalgia, jangan lupa gunakan paket internet Loop ya. Supaya kangen kamu terbayar, chatingan yuk dengan teman semasa kecil. Bernostalgia bersama jauh lebih asyik loh. Apalagi menggunakan Loop yang punya kuota melimpah dan irit.(K D)