Bacabup KSB Ustadz Nun, Mulai Menggeliat Hadapi Pilkada KSB

KMCNews – Paska pendaftaran di penjaringan Partai Nasdem, Bakal Calon Bupati Sumbawa Barat, Drs. H. M. Nuryasin (Ustadz Nun) mulai menggeliat.

Sejumlah pendukung setia ulama asal Kelurahan Sampir inipun, mulai menggelorakan dan mengambil momentum jelang Pilkada 2020 mendatang.

Sejumlah baliho Ustatdz Nun pun mulai terpasang diberbagai sudut kota Taliwang ibukota KSB, menariknya di baliho Ustadz Nun nampak terpasang foto Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah yang juga merupakan petahana bagi warga NTB saat ini.

Mengenai pemasangan baliho ini juga, bahkan kabarnya sejumlah relawan dan pendukung setia Ustadz Nun, sudah mengancang-ancang dalam waktu dekat akan memasang diberbagai penjuru KSB, sebagai bentuk dukungan.

Mengenai siapa figur calon pendamping Ustadz Nun, ini menjadi menarik, publik pun menunggu kepastian tersebut.

Informasi yang diserap KMCNews, nama Fud Syaifuddin Wakil bupati KSB, Mustakim Patawari dan Supriadi menjadi sederet nama yang disebut-sebut bakal berpasangan dengan Ustadz Nun.

Khusus dengan Fud Syaifuddin, sudah ada komunikasi inten bahkan kabarnya kubu Fud Syaifuddin, baru akan memberikan kepastian hingga Januari mendatang.

Sementara kabar lainnya dikubu Ustadz Nun, meminta segera ada kepastian hingga akhir Oktober, jika tidak maka keduanya dianggap sulit untuk ketemu dan berpasangan.

Menanggapi informasi ini, LO Fud Syaifuddin, Dedy Damhudi menyatakan, Januari merupakan waktu dimana semua partai baru mau putuskan, akan usung siapa.

” PPP, Nasdem dan partai lain akan keluarkan rekom bulan itu,” katanya, kepada KMCNews, Rabu (16/10/19).

Sementara disisi lain ditegaskan Dedi damhudi, jika Fud Syaifuddin tetap berkomitmen bersama Haji Musyafirin.

” Beliau tetap tidak mau menghianati pak bupati, karena banyak faktor, termasuk faktor keluarga, ” ujarnya.

Alasan lainnya, ditambahkan Dedi lagi, jika ada proses politik, yaitu PPP sdh deklarasi dalm ijtihad siyasah bulan februari 2019, bahwa PPP tetap mendukung F3 (Firin dan Fud) untuk 2 periode.

” Bang fud dan pak firin saat ini tetap mengikuti proses politik yg ada, mengingat ada koalisi F3 yg masih solid sampai saat ini. Makanya beliau sama-sama mendaftar,” pungkasnya. (K-1)