oleh

Awali 2021, DPM KSB Buat Gebrakan Tuntas Tertib Administrasi 2021

Sumbawa Barat, KMCNews – Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama pengelolah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) penting untuk terus digalakkan guna menghadapi tantangan persaingan usaha kedepan.

Menyadari hal ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Des) Kabupaten Sumbawa Barat melakukan penguatan baik dari sisi personal maupun Kelembagaan dan juga Akuntabilitas Bumdes.

“ Sesuai arahan Pak Bupati Sumbawa Barat semangat bekerja untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa terus digalakkan, dan ini menjadi program penting mengawali tahun 2021,”ujar Trisman,S.T.,M.Si, Kepala Bidang Ekonomi/TTG dan SDA DPMDes KSB, kepada KMCNews media group Siberindo.

Trisman,S.T.,M.Si, Kepala Bidang Ekonomi/TTG dan SDA DPMDes KSB

Aktualisasi dari apa yang disampaikan diatas, menurut Trisman  ditunjukkan dengan pertemuan konsultatif semua pengurus Bumdes, Pendamping Bumdes dan Tenaga Ahli Ekonomi Kemendes dengan Tema “Penguatan kelembagaan dan transparasi pengeloaan keuangan bumdes”.

Adapun Output yang didapatkan dari kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan standar Covid-19 dan berjalan lancar dengan penuh diskusi berkualitas, seperti dipaparkan Trisman yakni,  akan dilaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas pendamping  Bumdes, pelatihan peningkatan kapasitas pemgurus bumdes, sosilisasi aplikasi Keuangan Bumdes  IKAS bersama BNI, dan penyusunan konsep SOP Penyelenggaraan Bumdes.

“ Ini merupakan ikhtiar dan semangat bersama untuk berkolaborasi bersama stakeholder untuk  Bumdes KSB yangg berorientasi untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa. Bumdes BerDaya Desa Berjaya,” tutup Trisman.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya