Atasi Balap Liar Di Pringgabaya, TNI Bantu Polisi

KMCNews – Dalam rangka tertib lalu lintas, berbagai upaya dilakukan oleh aparat terkait salah satunya razia umum dan penertiban terhadap pengguna jalan khususnya trek-trekan dan balap liar.

Terkait dengan hal itu, Polsek Pringgabaya bersama Koramil 1615-02/Pringgabaya menggelar patroli bersama dalam rangka penertiban pengguna jalan di sepanjang Jalan Suela-Pringgabaya, Dasan Pekosong Dusun Otak Desa, Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur, Selasa (6/2).

Danramil 1615-02/Pringgabaya Kapten Inf Masrun menyampaikan Ia bersama anggotanya dan anggota Polsek Pringgabaya mulai menjelang magrib tadi melaksanakan patroli bersama untuk mengamanakan para pengguna jalan dari aksi balap liar yang dilakukan oleh para pemuda setempat.

Masrun melanjutkan, hal yang sama juga dilakukan kemarin malam di wilayah Koramil 1615-11/Aikmel dan berhasil mengamankan dua unit sepeda motor. Namun tambah Masrun, malam ini berhasil mengamankan barang bukti berupa enam unit sepeda motor dan sudah diamankan Polsek Pringgabaya untuk proses lebih lanjut, sedangkan pemiliknya melarikan diri,” ungkapnya.

Sementara Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., mengungkapkan patroli bersama itu sebagai salah satu wujud sinergitas TNI Polri di lapangan.

Agus melanjutkan, Patroli penertiban itu sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umumnya dan pengguna jalan raya khususnya mengingat sebelumnya ada laporan masyarakat tentang beberapa tempat yang dijadikan arena balap liar oleh para pemuda di waktu-waktu tertentu.

“Saya mengambil inisiatif dengan mengarahkan anggota Koramil untuk berkoordinasi dengan Polsek setempat dengan harapan agar para pemuda yang suka balap liar mengerti dan sadar bahwa jalan raya bukan tempat untuk trek-trekan ataupun balap liar”, jelas Agus.

“Semoga dengan dilakukannya penertiban pengguna jalan raya khususnya terhadap pelaku trek-trekan dan balap liar di Aikmel kemarin dan malam ini di Kecamatan Pringgabaya dapat memberikan efek positif ditempat lain sehingga tidak terjadi lagi perbuatan yang sama”, pungkasnya.(K1/*)