oleh

ASN dan PTT Serta Petinggi PT AMNT Diminta Nyeberang Lewat Kapal Cepat

Sumbawa Barat – Mengawali rencana operasional kapal cepat jalur penyeberangan Poto Tano menuju Pelabuhan Lombok dan sebaliknya.

Para Aparatur  Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) diminta untuk menggunakan jasa penyeberangan kapal cepat.

Direktur Perusda KSB Muhammad Rizal menyampaikan hal ini dalam rangka mendukung operasional kapal cepat.

Dikatakan Rizal, langkah ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Sumbawa Barat H.W Musyafirin nomor 552. 3/ 328 /Dishub/2021 tertanggal 28 Juni 2021.

Baca Juga :

Adapun point lengkap dari instruksi Bupati dimaksud, dijelaskan Rizal yakni, Pertama kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, dan Instansi Pemerintah atau Swasta lainnya yang akan melakukan perjalanan ke Pulau Lombok atau sebaliknya, baik Perjalanan Dinas ataupun perjalanan biasa agar menggunakan fasilitas penyeberangan Kapal Cepat di Dermaga F3 di Poto Tano.

Kedua kepada Pimpinan Manajemen PT Amman Nusa Tenggara (PTAMNT) dan seluruh Perusahaan mitra bisnisnya agar menganjurkan karyawannya yang bekerja pada zona luar yang akan melakukan perjalanan ke Pulau Lombok atau sebaliknya, baik Perjalanan kerja ataupun Perjalanan Biasa agar menggunakan fasilitas penyeberangan Kapal Cepat di Dermaga F3 di Poto Tano.

Kemudian Ketiga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat yang bermaksud melakukan perjalanan ke Pulau Lombok atau sebaliknya dihimbau untuk menggunakan fasilitas Kapal Cepat di Dermaga F3 di Poto Tano.

“Demikian Instruksi ini untuk mendapat perhatian demi kemajuan transportasi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat,” tambah Rizal menyampaikan kalimat terakhir dari instruksi Bupati KSB.

Seperti diberitakan KMCNews sebelumnya, Kapal Cepat akan mulai beroperasi tanggal 9 September 2021 dari dermaga F3 Poto Tano.Dijadwalkan Kapal Cepat milik PT SSJP itu direncanakan akan melayani pelayaran dua kali dalam sehari baik dari Poto Tano maupun Pelabuhan Lombok.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya