ASKAB PSSI Ancam Denda dan Sanksi Keras Klub Tidak Fair Play

KMCNews, Sumbawa Barat – Asosiasi PSSI Kabupaten (ASKAB) Sumbawa Barat, mengancam akan memberikan sanksi keras termasuk denda jika Klub anggota tidak menjunjung tinggi Fair Play dalam setiap pertandingan.

Seperti diketahui saat ini tengah berlangsung Kompetisi COPA KSB yang telah memasuki babak 16 besar.

“Kami ingatkan kembali, ikhtiar kita membangun Sepakbola di KSB ini untuk mempererat tali Silaturrahmi dan ajang berprestasi dan berkreativitas, jika sebaliknya maka Klub siap siap menerima sanksi dan denda,” tandas Indra Irawan LM, S.Kom Sekretaris Umum ASKAB PSSI Sumbawa Barat.

Dikatakan Indra, tiga hal yang harus diperhatikan Klub selama pertandingan yakni, Pemain, Official dan Suporter.

PSSI menurutnya telah mengatur khusus sanksi dan denda terhadap Klub jika tidak mampu menjaga 3 komponen tadi.

” Denda bisa berupa materi dan sanksi tidak boleh ikut kompetisi apapun yang direkomendasikan PSSI dan Kompetisi ASKAB bahkan klub bisa dicoret dari Keanggotaan PSSI,” tandas Indra.

Ditegaskannya lagi, ASKAB PSSI dalam waktu dekat segera mengumumkan klub untuk berkompetisi di Liga 1, 2 dan 3 yang digelar ASKAB. Sejauh ini menurutnya sudah ada 50 klub anggota dan hanya tinggal 2 klub yang saat ini belum menyerahkan berkas yakni Lawang Desa FC dan Punggawa Eja FC.

” Jika dalam minggu ini 2 klub tersebut tidak menyerahkan berkas maka kita lewat, dan kita sudah minta berkali kali namun nampaknya tidak ada keseriusan,” katanya.

Sementara Klub yang sudah diumumkan nantinya, dikatakan Indra, agar bersiap berkompetisi namun jika tidak ada laporan lanjutan sesuai tenggang waktu bisa jadi klub tersebut dinyatakan mundur.

Sementara itu, Ketua Harian ASKAB PSSI KSB, Masadi S.E juga mewanti wanti agar Klub menjaga komitmen bersama bagaimana membangun Sepakbola di KSB lebih baik kedepan.

” Kita sangat mendukung adanya Punishment dan sebaliknya Reward bagi Klub yang berprestasi, ini semata mata bagaimana kita memperat rasa persatuan dan tali silaturrahmi sesama warga KSB melalui Sepakbola, sebaliknya di internal PSSI juga seperti Wasit dan lain lain kami juga melakukan evaluasi berkala, para wasit juga melalui Komite Wasit telah diatur penilaiaan disamping kita juga mendorong wasit berlisensi, ” ujarnya.

Secara terpisah Ketua Umum ASKAB PSSI KSB, Dr. H.W Musyafirin, MM, menyambut baik segera bergulirnya Liga ASKAB PSSI, orang nomor satu di KSB mendukung penuh semangat dan harapan segenap komponen pecinta Sepakbola yang ada untuk lebih baik kedepan.(K-F).