Antisipasi Virus Corona, Amman Mineral Cek Suhu Tubuh Karyawan

KMCNews – Perusahaan tambang Batu Hijau Sumbawa Barat, PT. Amman Mineral Nusa Tenggara melakukan berbagai langkah khusus dalam antisipasi mewabahnya Virus Corona, Covid -19.

Head and Corporate Communication Amman Mineral, Kartika Oktaviana kepada wartawan, Rabu (18/3/2020) menyampaikan, diantara langkah yang dilakukan diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyiapkan ruang wawancara khusus bagi karyawan yang memiliki suhu tubuh di atas normal.

Selain itu menurutnya, dilokasi kerja disediakan masker, hand sanitizer, dan menambah tempat cuci tangan dengan sabun serta membersihkan area umum dan berbagai fasilitas menggunakan disinfektan.

” Kami juga melakukan pelatihan tenaga medis & penyiapan prosedur khusus, kemudian sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada seluruh karyawan.” ujar Vina sapaan akrab mantan presenter salah satu televisi swasta nasional ini.

Untuk keluar masuk karyawan ke lokasi tambang, Vina menegaskan perjalanan dinas dan pribadi dari dan ke site Batu Hijau dihentikan sementara.

Sedangkan untuk komunikasi dan aktivitas yang melibatkan berkumpulnya banyak orang sementara dihentikan.

” Kami juga menyediakan hotline sebagai sarana komunikasi,” demikian terangnya.(K1)