Sumbawa Barat – Guna antisipasi banjir di musim hujan dan sebagai wujud menjaga kebersihan, kepedulian terhadap lingkungan. Pemerintah Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk melaksanakan kerja bakti sosial membersihkan lingkungan dan mengangkat sidemen dari selokan, jum’at (3/12) pagi.

Kegiatan kerja bakti (gotong royong) yang dikoordinir langsung Kepala Desa Bukit Damai, Surwardi melibatkan warga setempat, kepala dusun, ketua RT dan Peliuk AGR untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput.

“Selain membesihkan lingkungan dan mengangkat sidemen dari selokan, Budaya gotong royong ini sebagai tali silaturahmi dan keharmonisan antar warga” ujar Kades Suwardi.

Disampaikan Suwardi, manfaat kerja bakti (gotong royong) dalam berkehidupan sosial adalah memupuk sikap peduli pada lingkungan, rasa kebersamaan serta tolong menolong antar sesama merupakan bagian interaksi sosial di masyarakat.

“Mari kita jaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari penyakit terutama demam berdarah dimusim hujan” imbuh Suwardi.(K-If)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaDukung Harapan Bupati KSB, Hadir Penerbangan Udara Via Helikopter di KSB
Artikel berikutnyaKodim 1628/SB Bersinergi Tanam Ribuan Pohon, Serentak Di Seluruh Wilayah Sumbawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here