oleh

Anjing Liar Menggila, 11 Korban Kena Gigitan di Beberapa Kelurahan di Taliwang Hari Ini

Sumbawa Barat – Warga Kota Taliwang dan sekitarnya hari ini, Selasa (29/3/2022) dibuat resah dengan adanya anjing liar yang memakan 11 korban gigitan secara bersamaan di hari yang sama, ironisnya anjing liar ini justru berasal dari Kelurahan yang berbeda di dalam Kota Taliwang.

Di Media Social Facebook beredar informasi ini, membuat warga was-was dengan keberadaan anjing liar tersebut. Sejuah ini belum diketahui apakah anjing liar ini menimbulkan penyakit rabies atau tidak.

Dinas Pertanian yang menaungi Kader Siaga Rabies (Kasira) segera akan melakukan investigasi terkait keberadaan anjing liar tersebut.

“ Saat ini (Malam ini-red) kita sedang lakukan investigasi, besok kami beri informasi,”ujar Suhadi,S.P.M.Si Kepala Dinas Pertanian kepada KMC Media Group, Selasa (29/3/2022).

Informasi yang dihimpun KMC Media Group, anjing liar ini berasal dari Kelurahan Sampir, Dalam, Kuang,Menala dan Desa Temekan Kecamatan Taliwang, korbannya pun berasal dari sejumlah Kelurahan tadi.

Terpisah Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbawa Barat, Hj. Erna Indawati,S.E menyampaikan, ada 11 korban gigitan anjing hari ini dan semuanya telah ditangani dengan baik di Puskesmas Taliwang.

“ Tupoksi kami sesuai standar operasional telah menangani korban gigitan anjing ini, mereka ada yang lukanya hanya diobati dan ada yang sampai dijahit, untuk mereka semua telah diberikan vaksin Anti rabies menjaga kemungkinan anjing tersebut mengandung rabies,” demikian ujar Hj.Erna kepada KMC Media Group, Selasa Malam (29/3/22).(K3)

 

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya