Andy Azisi Amin : Ustat Nun Teman Lama Tapi Mesra

KMCNews – Bakal Calon Bupati Sumbawa Barat, H.Andy Azisi Amin, SE, M.Sc mengaku sudah saling mengenal sejak lama dengan Drs. M.Nur Yasin (Ustat Nun).

” Beliau teman lama, kami sudah saling mengenal dan pernah bekerjasama saat Pembentukan KSB, beliau Ketua Komite pertama saat itu dan saya Ketua Pokja Komite di Jakarta,” tandas H. Andy Azisi Amin, menjawab KMCNews, Minggu (21/7/19), saat ditanya mengenai figur Ustat Nun yang menjadi pilihan berpasangan dalam Pilkada 2020 mendatang, di Bale Brang.

Andy Azis menegaskan, telah melakukan pertemuan empat mata dengan Ustat Nun, Jum’at kemarin, dalam pertemuan tersebut dijelaskan ada beberapa hal dibahas diantaranya tentang konsep peradaban fitrah yang menjadi roh pembangunan Sumbawa Barat.

Menurut politisi senior PKS tersebut,
ada 3 hal tentang peradaban fitrah yakni Iman, Ekonomi dan Sumber Daya Manusia.

” Peradaban Fitrah itu sendiri diambil dari istilah dalam Islam yang di dalamnya ada 3 hal besar yakni, Iman, Ekonomi dan SDM yang berkwalitas,” katanya.

Iman itu sendiri dijelaskan, menjadi pondasi pertama kemudian masalah ekonomi, menurutnya merupakan bidang yang selama ini digeluti.

Dalam hal ekonomi ini, Andy azis mengatakan, tidak bisa dilakukan secara spontanitas melainkan harus ada ilmu dan pengalaman.

” Ilmu saja tidak cukup harus ada pengalaman dan sebaliknya pengalaman saja tidak cukup harus ada ilmunya, jadi saya coba ceritakan ke beliau (Ustat Non-red) tentang ekonomi ini, dan saya juga cerita banyak berguru dari tokoh-tokoh nasional tentang ekonomi sejak masih kuliah hingga saat ini, hingga kemudian bisa kita terapkan nanti dalam model kebijakan di daerah agar terjadi pertumbuhan dan keadilan ekonomi bagi masyarakat untuk selamat desa darat lah,” jelasnya.

Kemudian mengenai SDM, Andy Azisi memaparkan sejak masih sekolah hingga kuliah berada di sekolah-sekolah terbaik, begitu juga saat kuliah di Universitas terbaik termasuk di Amerika.

Pengalaman menempuh pendidikan ditempat terbaik menurutnya menjadi pengalaman sehingga tahu perbedaan kwalitas.

” Jadi dengan SDM berkwalitas ini kita bisa memajukan suatu daerah, kita bisa meningkatkan kwalitas SDM dengan membangun Sekolah dan Pesantren yang ada, siswa dan mahasiswa kita di KSB ini harus berkwalitas, ” tambahnya.

Berbicara masalah SDM berkwalitas ini menurut Andy Azis sangat luas termasuk bicara SDM birokrasi harus berkwalitas.

Terkait kwalitas SDM Birokrasi, Andy Azisi berpandangan, birokrasi sebaiknya dikembalikan kepada disiplin ilmu yang dimiliki termasuk tempat kerja yang ideal bagi ASN itu adalah tidak jauh dengan tempat tinggalnya.

” ASN atau honorer itu harus dikembalikan sesuai asalnya sesuai kwalitasnya, gak boleh dipindah-pindah, apalagi diancam-ancam termasuk dalam hal politik, kita beri kebebasan, dan yang berkwalitas kita berikan apresiasi, jadi itu semua yang saya sampaikan, ceritakan dan diskusikan dengan ustat Nun bagaimana pandangan kami membangun KSB kedepan, “pungkasnya.

Pertemuan antara Andy Azisi Amin dan Ustat Non dijadwalkan akan berlanjut beberapa hari kedepan, guna membahas lebih detail tentang perjalanan menuju Pilkada mendatang.(K-2)

%d bloggers like this: