Amman Mineral Kembali Serahkan 30.000 Masker Operasi ke Gugus Tugas Covid-19 KSB

KMCNews – Perusahaan tambang Batu Hijau Amman Mineral kembali menurunkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Sumbawa Barat.

Sekretaris Daerah KSB. H. Abdul Azis, S.H,M.M secara simbolik menerima bantuan dari Amman Mineral yang diserahkan oleh Ahmad Salim Manager SR & Government Site, di Posko Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 KSB di Komplek KTC, Rabu sore (15/4/2020).

Adapun bantuan yang diserahkan Amman Mineral di tempat ini berupa Thermo Gun sebanyak 7 buah, Masker Operasi 30.000, Gloves 500, Rubber Boots 150 dan Sabun 1.000.

Kepada wartawan Ahmad Salim mengatakan, bantuan APD dari Amman Mineral diturunkan secara bertahap, namun sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid-19 KSB, Amman Mineral berkomitmen membantu hingga pandemi Corona ini berakhir.

“ Sejak satu bulan lalu kami sudah koordinasi dengan Pemerintah KSB karena kami sendiri bagian dari gugus tugas  hanya saja karena ketersedian APD cukup langkah dan terbatas maka baru kali ini diturunkan,” ujar Ahmad Salim yang didampingi sejumlah staf Amman Mineral lainnya seperti Fahmi, S.E, Livi Olivia, Ahdiat Amril, Syamsiah dan Arifin.

Selain di Posko Covid-19 KSB, Amman Mineral menurut Ahmad Salim, juga menurunkan bantuan APD di sejumlah Puskesmas di KSB. Secara keseluruhan khusus untuk masker yang sangat dibutuhkan saat ini terutama untuk para medis berjumlah 34.000 pcs.

Tak cukup sampai disitu Amman Mineral dikatakan Ahmad Salim lagi, mendukung pembuatan masker sebanyak 50.000 oleh penjahit UMKM di sekitar wilayah sekitar tambang.

“ Masker ini kami buat bekerjasama dengan Pemerintah Desa, kami membantu bahan dan sebagian juga akan kami beli, ini cara agar uang bisa beredar lagi di masyarakat setempat, kemudian masker ini nantinya kami akan bagikan ke masyarakat,” tambah Ahmad Salim.

Sebelumnya, Amman Mineral  juga menyerahkan bantuan kepada Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, di Posko Gugus Tugas, Desa Benete, Kecamatan Maluk, Rabu Pagi (15/4). Bantuan yang diberikan berupa masker bedah, alat pengukur suhu badan (thermo gun), sarung tangan medis, sabun cuci tangan, susu, serta vitamin

Selain menyerahkan bantuan alat kesehatan, Amman Mineral juga mendukung upaya sosialisasi pencegahan COVID-19 melalui pembekalan kepada fasilitator, pembuatan materi publikasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, serta membangun tempat cuci tangan tambahan di sejumlah area publik.(K-1)