Amankan Presiden Di Mataram, TNI Gelar Apel Pasukan

KMCNews – Dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo ke wilayah daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, anggota TNI dan Polri se Pulau Lombok melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka Pam VVIP di Lapangan Eks Bandara Selaparang Mataram, Rabu (22/11).

Dalam Apel gelar pasukan kali ini, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., bertindak sebagai Irup dan dihadiri oleh Kapolda NTB diwakili Karoops Polda NTB Kombes Pol Drs. Dewa Putu Maningka Jaya, M.Si., Danlanal Mataram Kolonel Mar Djentayu Suprihandoko, S.H., Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, S.E., M.Soc. Sc., Assop dan Assintel Kasdam IX/Udayana, Para Dandim jajaran Korem 162/WB, Para Kapolres jajaran Polda NTB, Para Kadisjan Korem 162/WB.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin S, S.IP., M.Sc., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 162/WB menyampaikan kegiatan Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pengamanan baik yang disesuaikan Prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku selain itu juga untuk memastikan tegaknya sinergitas dan kerjasama yang baik diantara semua unsur pengamana yang dilibatkan.

Hal lain yang perlu dipedomani bersama yaitu adanya kejelasan tugas,  tanggung jawab, rantai Komando yang baik sehingga tujuan dan sasaran obyek pengamanan obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat tercapai secara maksimal.

Diakhir amanatnya, Pangdam IX/Udayana memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Satgas pengamanan agar memahami prosedur tetap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai Komando, melakukan koordinasi dengan unsur pengamanan lainnya secara optimal serta segera melaporkan bila ada hal-hal menonjol dalam pelaksanaan tugas.(K1/*)