Sumbawa Barat – Sebanyak 8 Marshal Asal Sumbawa Barat diterjukan di arena Moto Cross World Championship MXGP Samota Sumbawa Besar.

Mereka tergabung bersama 156 Marshal lainnya se Pulau Sumbawa.

Jelang balapan yang akan dimulai besok, Sabtu (25/6/2022) nampak delapan Marshal Asal KSB mengelilingi sirkuit Rocket Sirkuit Motor Samota Sumbawa hari ini Jum’at (24/6/2022),sembari melihat dari dekat posisi mereka bertugas nantinya.

Koordinator Marshal asal KSB, Andry Gibran mengatakan, sebelum diterjunkan di arena MXGP Samota  mereka telah di training selama 2 hari.

Kedepan menurutnya dengan pengalaman Internasional di MXGP Samota Sumbawa, diharapkan nantinya bisa dipakai sebagai Marshal diarena MotoGP.

” Ya kalau kami sudah dianggap punya pengalaman dan telah memiliki sertifikat, bisa jadi Marshal dari Malaysia yang selama ini digunakan tidak lagi, karena sumber daya lokal NTB sudah siap, maka MXGP ini sangat penting bagi kami untuk belajar dan timbah pengalaman,” ujar Andry.

Menyinggung berapa honor yang akan diterima sebagai Marshal, Andri belum paham.

” Nah masalah ini kami masih bingung,”katanya.

Seperti diketahui, Marshal merupakan orang pertama yang akan dengan sigap memberikan pertolongan pada pembalap yang terjatuh atau mengalami masalah pada motornya.

Lebih jauh, Marshal juga adalah orang yang akan memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan yang terjadi saat balapan.(K1)

Laporan Langsung : Indra Irawan LM

Post ADS 1
Artikel sebelumyaPotensi Hujan Ringan di Lokasi Samota MXGP 2022
Artikel berikutnyaMakan Malam Jadi Jam Session Slank di MXGP Samota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here