Sumbawa Barat – Tim terpadu rekrutmen Tenaga Kerja (Naker) pembangunan Smelter mengumumkan jumlah total pelamar sebanyak 4.254 orang.

Jumlah tersebut naik hampir dua kali lipat dari jumlah pelamar yang masuk per tanggal 18 Agustus lalu yang berjumlah 2.760 orang.

Anggota tim terpadu rekrutmen Naker, Benny Tanaya menjelaskan, sejak dibuka pendaftaran lamaran kerja melalui Link Sipkanti oleh Tim Terpadu Rekrutmen Naker pembangunan Pabrik Smelter Tanggal 11 Agustus 2022 s/d 22 Agustus 2022 yang ditutup hari Senin 22 Agustus kemarin pukul 17.00 Wita, jumlah total pelamar terakhir sebanyak 4.254 orang.

” Jumlah tersebut termasuk 124 pelamar yang telah melakukan penginputan melalui Sekretariat Tim Terpadu di Dinas Tenaga Kerja Sumbawa Barat,” terang Benny Tanaya melalui Grup Facebook resmi tim terpadu rekrutmen Naker, Senin (22/8/22).

Selanjutnya dikatakan Benny, proses seleksi administrasi akan mulai dilakukan Selasa 23 Agustus 2022, dan pengumuman hasil seleksi Administrasi akan diumumkan Hari Kamis tanggal 25 Agustus 2022.

Seperti diketahui ada Tiga perusahaan yang buka lowongan kerja untuk pembangunan Smelter ini yakni, PT Pengembangan Industri Logam, PT Krakatau Tirta Industri dan PT Japan Gas Company masing-masing dengan mitra bisnisnya.

Untuk tahap awal ketiga perusahaan tersebut akan merekrut 245 orang Naker, sementara sisanya dari total 1.200 orang kebutuhan naker akan direkrut tahapan selanjutnya.

” Rekrutmen tahap dua diperkirakan mulai akhir tahun, sekitar akhir November atau awal Desember,” terang Tohiruddin Kabid Naker Disnakrtrans KSB, kepada KMC Media Group, Jum’at (19/8/22).

Untuk jumlah rekrutmen tahap kedua nantinya, Tohir mengatakan sejauh ini belum ada informasi dan masih harus dibahas oleh tim rekrutmen, sedangkan bagi pelamar yang telah ajukan lamaran apakah pada rekrutmen tahapan selanjutnya kembali ajukan lamaran, ditegaskan Tohir untuk pembukaan lowongan tahap dua nanti, direncanakan bagi mereka yang telah dinyatakan lulus administrasi tahap pertama tidak perlu mendaftar lagi ke SIPKanti (satu kali daftar administrasi)

“Pendaftaran lewat SIPKanti tahap dua diperuntukan bagi mereka yang tidak lulus administrasi tahap pertama yang ingin berubah data (jika ada tambahan data), atau bagi mereka yang baru mendaftar,” kata Tohir.(K1)

 

Post ADS 1
Artikel sebelumyaHari Ini Batas Akhir Lamaran Rekrutmen Naker Pembangunan Smelter Tahap Awal
Artikel berikutnya1975 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi dan Memenuhi Syarat Rekrutmen Pembangun Smelter

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here