3 Bus Warga Tepas, Datangi Kediaman Haji Musyafirin, Ada Apa ?

KMCNews – Sebanyak 150 lebih warga yang berasal dari Dusun Kerato dan Dusun Aman, Desa Tepas Kecamatan Brang Rea, mendatangi kediaman Bupati Sumbawa Barat, Dr. H. W Musyafirin, M.M, Kamis (31/10/19).

Rombongan yang terdiri dari sejumlah tokoh agama, pemuda dan didominasi kaum ibu-ibu dan sejumlah anak-anak datang dengan menggunakan 3 bus.

Rosidi salah seorang diantara warga ini mengaku, datang secara bersama- sama dengan inisiatif sendiri guna menyampaikan aspirasi mendukung Haji Musyafirin menjadi Bupati Sumbawa Barat mendatang.

” Warga yang datang ini sebelumnya adalah bukan pendukung beliau Haji Musyafirin, tetapi Pilkada mendatang kami nyatakan sikap hari ini mendukung beliau,” tandas Rosidi yang disambut setuju sejumlah warga lainnya.

Masalah siapa kemudian yang akan menjadi pendamping Haji Musyafirin sebagai Calon Wakil Bupati, Rosidi bersama warga lainnya tidak mempermasalahkan, karena prinsipnya dukungan diberikan sepenuhnya ke Haji Musyafirin.

” Kami memahami saat ini beliau Haji Musyafirin belum menentukan pasangan, namun kami tegaskan siapapun pasangannya kami siap dukung,” ujar Uges warga lainnya.

Pantauan KMCNews, ratusan warga ini tiba di kediaman Haji Musyafirin sekitar pukul 15.50 wita, mereka kemudian dipersilahkan duduk di aula pertemuan yang biasa digunakan untuk Yasinan.

Warga diterima Masjayadi Manca, karena waktu bersamaan Bupati Sumbawa Barat, masih tugas di Kantor.

” Pak Bupati menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak bisa menemui Bapak ibu sekalian karena beliau masih sibuk menyelesaikan pekerjaan di Kantor, saya tadi sudah infokan ke beliau kehadiran Bapak Ibu, bupati berpesan kalau mau ketemu bisa menunggu dan sekalian mengikuti yasinan malam nanti, ” ujar Masjayadi.

Hingga berita ini diturunkan pukul 17.27 wita, nampak warga belum juga mau beranjak, kabarnya mereka juga setia menunggu kehadiran Bupati Haji Musyafirin.

Bupati KSB Tiba Dikediaman Temui Warga

Bupati KSB, Haji Musyarin tiba dikediamannya sekitar pukul 17.45, setelah mengganti pakaian dinas langsung menemui warga Tepas yang sudah menunggu.

Bertemu Bupati, warga langsung mengulangi aspirasinya dan berharap Bupati datang mengunjungi lingkungannya di Desa Tepas.

Sementara, dihadapan warga Haji Musyafirin menyatakan agar jangan sungkan menyampaikan aspirasinya ke kediamannya, apalagi setiap malam Jum’at sudah disediakan forum Yasinan.

” Kalaupun Bapak Ibu datang kesini saya tidak ada di rumah, kedepan jangan sungkan sampaikan aspirasi dan ada beberapa pihak yang akan terima dan pastinya mereka akan lapor dan saya pun akan siap menindak lanjuti,” ujar Bupati, sembari berjanji akan turun ke Desa Tepas dalam waktu dekat.

Terakhir warga kemudian berpamitan dan satu persatu menyalami Bupati dan warga sebelum balik, dipersilahkan makan malam. (K-1)

Berikut Videonya :