oleh

Soal Peran ASN dan PTT dalam STBM, Bupati KSB Menangis

Sumbawa Barat – Peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dalam mensukseskan pilar ke-4 dan 5 program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) mendapat apresiasi Bupati H.W Musyafirin.

Pilar ke 4 yakni pengelolaan sampah dan ke-5 pengelolaan limbah cair dari  STBM itu sendiri merupakan program 100 hari Bupati KSB paska Pilkada kemarin.

“ Saya sangat apresiasi kinerja ASN dan PTT yang ada dalam andil mereka mensukseskan STBM ini, mereka telah berkorban terjun bahu membahu membantu masyarakat,”ujar Bupati, yang tak kuasa menahan isak tangis saat menyampaikan apresiasi kepada ASN dan PTT KSB, dalam Konfresni Pers, Jum’at (21/5/2021) di aula pertemuan gedung Setda KSB.

Bupati mengatakan sejak dilantik hingga saat ini sudah melewati massa 85 hari untuk menuntaskan pilar ke-4 dan ke-5 STBM, itu artinya dikatakan Bupati sisa 15 hari lagi dari program 100 hari itu akan berakhir.

Bupati pun optimis program STBM hingga pilar akhir akan berjalan sukses sesuai target yang diharapkan.

Ditempat yang sama staf khusus Bupati bidang STB,Benni Tanaya menambahkan peran ASN dan PTT terutama terutama pengorbanan materi itu tidak dipaksakan sifatnya sukarela.

Ini disampaikan Benny, menyusul tudingan jika program STBM yang tengah dilaksanakan itu memberatkan ASN dan PTT.

“ Jadi kami sudah sampaikan diawal, ASN dan PTT membantu dengan sukarela, kalau ada yang membantu syukur tapi kalu tidak bisa bentuk materi tidak masalah, bukan kewajibam, yang jelas peran ASN dan PTT sangat membantu,”tandas Benni.

Dikatakan Benni lagi, partisipasi ASN dan PTT dalam membantu sukseskan program STBM pilar 4 dan 5 karena agen PDPGR belum siap kerja karena  sejak dilaunching baru tahapan rekrutmen.

“ Nah nanti agen PDPGR ini yang akan lanjutkan program STBM dan program pemberdayaan dan pelayanan serta pembangunan lainnya,setelah agen semua telah direkrut,”ujar Benni Tanaya.(K2)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya