oleh

Sore Tadi Polisi Tangkap SF, Ditemukan BB 2.98 Gram Sabu

Taliwang – Timsus Polres Sumbawa Barat melakukan penangkapan terhadap SF (42) terduga pelaku tindak pidana memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika Golongan I yang diduga sabu.

Kejadian yang mengudang perhatian ratusan warga ini, terjadi pukul 16.30 Wita di kediaman SF Lingkungan Motong Taliwang, Rabu (19/5/2021).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono,SIK.,MH melalui Subbag Humas Ipda Eddi Soebandy, S.Sos kepada wartawan mengatakan, Polisi melakukan penangkapan terhadap SF setelah memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah yang beralamat di RT 004, RW. 004 Lingkungan Motong Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu kemudian anggota timsus melaporkan informasi tersebut ke Kasat Narkoba, selanjutnya sekitar pukul 16.30 Wita Timsus yang di pimpin oleh Kasat Narkoba menuju ke TKP sesampainya di TKP anggota lansung mengamankan terduga pelaku SF.

” Kemudian dilakukan penggeledan badan dan ditemukan 1 buah dompet warna hitam di kantong kanan celana yang digunakan oleh terduga pelaku yang berisi uang Rp. 2.900.000, 2 buah Hp Vivo warna biru ditemukan ditangan terduga pelaku, ” ujar Kapolres KSB melalui Ipda Eddi Soebandy.

Kemudian lanjut Eddy, selesai melakukan penggeledahan badan di dilanjutkan penggeledahan di halaman rumah terduga pelaku dan di temukan uang tunai Rp. 850.000 dan 1 poket yang diduga sabu di temukan berserakan di atas tanah samping rumah terduga pelaku, 2 lembar plastik klip yang diduga berisi sabu ditemukan disamping pintu halaman rumah terduga pelaku, 1 lembar plastik klip yg diduga berisi sabu ditemukan di atas pot bunga halaman rumah terduga pelaku, 3 lembar plastik klip kosong ditemukan dibawah tumpukan batu bata samping rumah terduga pelaku.

Kemudian lanjut Eddi, selesai melakukan penggeledahan di halaman rumah terduga pelaku anggota timus melanjukan penggeledahan dirumah terduga pelaku dan ditemukan 1 buah korek api gas tanpa tutup kepala di temukan di kamar tidur atas rumah terduga pelaku.

” Selesai melakukan penggeledahan kemudian lelaki SF alias RBN berserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke polres sumbawa barat untuk diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terang Eddi Soebandy.

Adapun saksi saksi dalam penangkapan SF ini dikatakan Eddi Soebandy yakni, Syarifuddin (39), Rico Yulius (35) dan Subhan Priawan (38).

Kemudian barang bukti yang diamankan Polres KSB berupa 1 buah dompet warna hitam, 1 buah Hp Vivo warna biru, 3 lembar plastik klip kosong, 3 lembar plastik klip yang di duga berisi sabu dengan berat bruto 2,98 gram, 1 poket yang diduga berisi sabu dengan berat bruto 0.36 gram, 1 buah korek api gas tanpa tutup kepala dan uang tunai Rp. 3.750.000.

Eddy kemudian menjelaskan secara rinci, tindakan yang telah diambil Polisi yakni, menerima laporan Informasi dari pelapor, membuat laporan polisi, melakukan introgasi awal terhadap terduga, melakukan cek urine terhadap terduga dan melakukan uji lab terhadap sampel BB.(P2)

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya