oleh

Selesai Lebaran PPP Gelar Musda, Begini Rencana Politik 2024

Sumbawa Barat – Partai Persatuan Pembangun (PPP) Kabupaten Sumbawa Barat dijadwalkan selesai lebaran Idul Fitri mendatang, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Musda PPP menarik dinanti publik sebab PPP memiliki dua kader yang disebut berpotensi maju dalam Pilkada 2024 mendatang, yakni Fud Syaifuddin Wakil Bupati KSB saat ini dan Amiruddin Embeng Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP yang belum lama ini menyatakan maju dalam Pilkada KSB mendatang.

Sekretaris DPC PPP KSB, Iwan Irawan mengatakan, Musda dengan agenda utama pemilihan Ketua DPC dan pengurus DPC itu sejauh ini baru muncul nama Amiruddin Embeng Ketua DPC PPP KSB sebagai kandidat, meski begitu menurutnya siapapun berhak maju sebagai calon Ketua DPC, yang terpenting ditegaskannya minimal pernah menjadi pengurus dalam satu periode.

” Adapun mekanisme pemilihan Ketua nantinya adalah melalui formatur karena mekanismennya sudah berubah sesuai petunjuk organisasi yang baru,” terang Iwan Irawan kepada KMCNews, Sabtu malam (8/5/2021).

Dijelaskannya, formatur pemilihan Ketua DPC termasuk pengurus lainnya, terdiri dari Ketua DPW, Ketua DPC dan 2 orang pengurus dari unsur PAC.

Dengan melihat komposisi formatur tersebut, Iwan mengatakan Ketua DPC PPP saat ini Amiruddin Embeng, besar kemungkinan kembali didaulat menjadi Ketua.

Kemudian terkait rencana dan target PPP menghadapi Pilkada Sumbawa Barat 2024 mendatang, Iwan menegaskan sesuai arahan DPP PPP untuk dua Kabupeten di NTB yakni Lombok Timur dan Sumbawa Barat akan mengusung kadernya sebagai Calon Bupati.

Menyinggung kader yang akan diusung PPP KSB dalam Pilkada 2024 tersebut, Iwan Irawan mengatakan, sesuai rencana sebelumnya Ketua DPC PPP Amiruddin Embeng akan didorong untuk maju.

Lalu bagaimana dengan posisi Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, Iwan Irawan mengatakan, biar publik menilai, PPP dua periode telah merekomendasikannya menjadi Wabup dan Haji Musyafirin menjadi Bupati.

Lalu apakah Fud Syaifuddin akan ditinggalkan atau telah meninggalkan PPP dengan mencermati dorongan untuk Amiruddin Embeng maju dalam Pilkada KSB, Iwan Irawan mengatakan, nanti ada mekanisme Musda.

” Kan nanti ada mekanisme Musda, disitu disusun kabinet. Yang nyusun formatur itu.Saya aja ga masuk dalam formatur,” tandas Irawan.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya