oleh

20 Pejabat Eselon II Dirotasi Bupati H.W Musyafirin Hari Ini, Agus Hadenan Kembali Pimpin Sat Pol PP

Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat Dr.H.W Musyafirin,M.M untuk pertama kali melaksanakan mutasi atau rotasi kabinetnya selama memimpin Kabupaten Sumbawa Barat periode kedua.

Dari sekian banyak pejabat eselon II dua puluh diantaranya dimutasi kali ini, Jum’at (1/10/21) di Lantai Tiga Gedung Setda KSB. Sedangkan sisa pejabat eselon II lainnya bertahan dijabatan lamanya.

Adapun catatan media dalam mutasi kali ini diantaranya, sejumlah pejabat yang sudah sejak lama mengisi pos staf ahli dirotasi mengisi posisi pimpinan OPD dan sebagian mengisi posisi Assisten dan sebaliknya sejumlah Kadis dan Asisten dirotasi menjadi Staf Ahli.

Kemudian sejumlah pejabat yang dirotasi sebagian diantaranya ada yang kembali mengisi jabatan lama seperti Agus Hadenan yang menjabat sebagai Assisten Administrasi Umum dikembalikan menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, begitu juga dengan Ferial yang selama ini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengisi jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang sebelumnya pernah bertugas di OPD ini.

Sedangkan pejabat eselon II yang tetap mengisi posnya diantaranya Malik Nurdin Kepala BKD, H.Tuwuh Kadis Dikes, dr.Syaifuddin Kadis Sosial, H.Muslimin Kadis Nakertrans, H.Abdul Hamid, Kadis Perhubungan, IG Sumbawanto Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Tajuddin Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan drh.Haerul Djibril Kepala Bappeda dan Litbang.

Sementara itu, ada 3 OPD yang lowong pucuk pimpinan diantaranya Dinas PUPR, Dinas Dikbud dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Kemungkinan ketiga OPD ini akan digelar Pansel guna mengisi promosi jabatan tersebut.

Bupati Sumbawa Barat H.W Musyafirin dalam sambutannya menekankan bahwa mutasi merupakan perkara biasa dalam struktur pemerintahan Daerah, selain itu Bupati mengajak pejabat yang baru dilantik untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, semoga amanah yang diberikan hari ini mendapatkan ridho dari Allah SWT amin.

Ia berharap, sejumlah pejabat yang menganggap posisi barunya tidak lebih baik dapat mengambil pelajaran untuk berprestasi kedepan sedangkan yang menganggap posisi barunya tempat yang bagus jangan sampai terlena dan justru menjadi malapetaka.

” Pada prinsipnya ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaiknya, dalam rangka pengabdian kepada masyarakat,” demikian ujar Bupati H.W Musyafirin seperti disampaikan Roy Marhandra Kasubbag Kopim (Komunikasi Pimpinan) Prokopim Setda Sumbawa Barat.

Berikut lampiran Keputusan Bupati Nomor: 227/821.2/BKPSDM/2021 tanggal 1 Oktober 2021 :

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya