226 Tiket CPNS 2018 Untuk Sumbawa Barat

KMCNews, Taliwang – Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional akan mulai dibuka pada tanggal 19 September 2018 mendatang. Begitu juga halnya dengan penerimaan CPNS di Kabupaten Sumbawa Barat saat ini mulai dipersiapkan oleh instansi terkait.

“Kuota penerimaan CPNS untuk Sumbawa Barat Tahun 2018 ini sebanyak 226 formasi, dan pendaftaran dibuka tanggal 19 september,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) H. Malik Nurdin S. Sos, M. Si kepada Wartawan diruang kerjanya, Rabu (12/9).

Dijelaskan, dari tiket atau kuota 226 Formasi CPNS untuk Sumbawa Barat yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). Dari angka 226 tersebut, sudah termasuk formasi K2, Disabilitas, Tenaga Pendidikan, Kesehatan dan Tenaga Teknis Infrastruktur. Namun, untuk lebih jelasnya rincian formasi CPNS itu nantinya itu akan ada pada saat pengumuman pendaftaran CPNS.

“Tes seleksi penerimaan CPNS ini nantinya tetap menggunakan Sistem CAT atau Online,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya atau tergiur oleh janji-janji oknum calo yang tidak bertanggung jawab. Apabila ada yang menjanjikan untuk bisa diterima menjadi CPNS dengan cara memberikan imbalan berupa uang. Karena penerimaan CPNS ini dilaksanakan secara terbuka untuk semua masyarakat.

“Kita himbau masyarakat untuk tidak tergiur dengan janji manis dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya

“Pendaftaran akan dilakukan secara Online. Kita juga masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat, baru kemudian akan diumumkan kepada masyarakat,” pungkasnya. (K D)