Viral, Kyai Zul Minta Presiden Jokowi Tetapkan Gempa Lombok Sebagai Bencana Nasional

KMCNews, Sumbawa Barat –  Tokoh agama Nusa Tenggara Barat, DR.KH. Lalu Zulkifli Muhadli,SH, MM meminta Presiden Joko Widodo segera menetapkan gempa Lombok sebagai Bencana Nasional.

“ Kami masyarakat NTB sedang berduka. Ratusan saudara kami meregang nyawa dihimpitan tembok tembok bangunan runtuh. Anak anak kami yang kehilangan ayah bunda dan melewati hari hari ini dengan pakaian seadanya,makanan seadanya,air bersih yang hilang dan menahan rasa dingin malam di pengungsian,” tulis Kyai Zul sapaan akrab pendiri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang Sumbawa Barat, dalam bentuk surat terbuka kepada Presiden RI di akun Facebook pribadi Zulkifli Muhadli, Kamis (9/8), seperti dikutip KMCNews.

“ Sudah banyak bantuan pertama yang kami terima,tapi masih lebih banyak kami yang belum tersentuh bantuan.Sudilah kiranya bapak Presiden yang terhormat ditengah tengah kesibukan bapak merancang koalisi dan penetapan pasangan cawapres untuk menyisihkan perhatian kepada kami warga NTB.Kami menunggu penetapan Bencana Nasional agar kucuran APBN bisa meringankan duka kami, Terima kasih, Salam Zulkifli Muhadli” demikian tulisan  Kyai Zul yang mengundang perhatian publik.

Hingga berita ini diturunkan, Kamis malam status Facebook Ketua Forum Pesantren Alumni Gontor Se Indonesia tersebut viral, dan telah dikunjungi ribuan orang dan dibagikan oleh sedikitnya 677 netizen.

Sejumlah netizen pun memberikan tanggapannya.diantaranya :

“Apa mau pemerintah menetapkan sebagai bencana nasional..?…secara pemilu 2014 kalah telak dia di NTB…,” komentar Tajuddin Ayah Zidan

“Bsk p. Jokowi dtg ke NTB mudah2an stlh melihat keadaan masyarakat lombok akibat gempa pemerintah bisa metetapkan sbg Bencana Nasional….amiiin,” tulis Mas Radi

“Mau kalah telak kek di NTB. NTB tetap bagian indonesia dan presiden itu harus bertanggungjawab atas rakyatnya yg terkena bencana. Jangan pencitraan terus. Sekarang NTB menunggu Presiden Jokowi itu Belusukan ke Lombok dengan segera !!! “ komentar Tin Shop netizen lainnya.

“ Sudah Sepantas pantasx suasana gempa yg menggoncang NTB tgl 5 kemarin,yg sampai saat ini belum berhenti.. semoga bencana ini bpk presiden bisa menetapkan menjadi BENCANA NASIONAL untuk masyarakat NTB.”tulis Roni Ardiansyah.

“ Besok rencana hari jum’at sehabis mendaftarkan diri ke kpu beliau akan ke Lombok,”ujar Mas Sapth

“ Sabar ya saudaraku,beginilah nasib kita sbgai masyarakat kecil.
Semoga dibalik musibah yg menimpa saudara” kami disana tebentang kemudahan dan pertolongan dr Alloh swt.” Ujar Iwak Peyek netizen lainnya.

“Jgn pemerintah yg skrg di surati pak Zulkifli Muahdli yg ketua p.prabowa dan yg lsin aja blm nongol maksud gmn pak kan p.menko polhukam sdh hadir dan p jokwi dah langsung terjun sejak pertama gempa.lo pak nah yg lain2 blm nongol kyk p.owo dan kroni2 x biar per gitu loh pakkk,” tambah Turmuzi Irajaya Motor.

“Subhannallah Buya begitu besar perhatian Buya kpd kami dan saudara2 kami..terimakasih Buya smga Buya tto Sehat dan sllu dlm LindunganNya Amin,”tanggap Ikhwan.

Berbagai komentar lainnya terhadap status Kyai Zul tersebut terus bermunculan, padahal dalam status tersebut, jika dicermati Kyai Zul berharap perhatian atau respon cepat Pemerintah Pusat terhadap musibah Gempa Lombok, maklum saja jelang pendaftaran Pilpres dan tahun politik tak bisa disalahkan juga sejumlah netizen memberikan komentar bernuansa politis.(K1)

 

 

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *