Token Listrik Kosong, Taman TiangEnam Gelap Gulita

KMCNews, Taliwang – Padamnya Listrik Taman Tiangnam dikeluhkan pengunjung taman dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Diketahui padamnya listrik sejak kamis malam lalu (30/8/18), hingga malam selasa ini (4/9/18) akibat kosongnya pulsa listrik yang menjadi satu-satunya sumber utama penerangan Taman Tiangnam.

“Tidak biasanya listrik taman padam begini, aktivitas kami sabagai pedagang disini jadi terganggu karena pengunjung enggan datang dan tidak mau duduk dalam kondisi gelap; Akibatnya penghasilan kami jadi menurun drastis” tandas Reni Irma salah satu pedagang lontong sayur di Tiangnam.

Sejauh ini, Taman Tiangnam yang berada dalam linkungan kelurahan Arab-Kenangan ini adalah salah satu destinasi warga lokal yang menjadi tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup dalam bidang pemeliharaan, penataan dan penyediaan kelengkapan fasilitas taman lainnya.

“Dinas Lingkungan Hidup (DLH) seharusnya lebih bertanggung jawab dan cepat merespon atas permasalahan yang ada di Taman Tiangnam. Pemerintah kan sudah memberikan wewenang dan juga anggaran untuk merawat dan memelihara fasilitas publik ini, masa’ soal begini saja mereka lamban” tutur Ketua Asosiasi Pedagang Taman Tiangnam Firman Jawas.

Firman menambahkan, pihaknya besok akan mendatangi kantor LH, kordinator Taman Tiangnam perlu menjelaskan soal kenapa pulsa listrik tidak kunjung diisi.

” Penting listrik ini harus segera dihidupkan, mengingat selain untuk lampu penerangan taman penting juga untuk mengisi tandon air WC umum. Apa lagi ini masih ada masyarakat yang mengungsi pasca gempa, kita tidak tahu kalau gelap begini kan apa pun bisa terjadi, termasuk pencurian dan oknum-oknum yang memanfaatkan kondisi gelap ini untuk berbuat mesum” tutup Firman kepada KMCNews, Selasa (4/9) malam. (KD/KF)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *