Tiga Emas Tinju, Tutup Raihan Medali KSB

KMCNews, Mataram – Tiga atlet tinju Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menutup manis Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke-X Tahun 2018 dengan tiga medali emas sekaligus untuk Bumi Patiri Lema Bariri.

Tiga atlet tinju KSB yang menyumbang emas dua diantaranya merupakan petinju wanita yakni Sinta Agustini dan Endang. Bertanding di ring tinju Gelanggang Pemuda NTB, Minggu malam (16/12/2018) Sinta dan Endang berhak mendapat medali emas setelah keduanya masing-masing berhasil mengalahkan petinju Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

Sementara satu petinju pria adalah Saputra Samada yang sukses mengalahkan petinju Kabupaten Lombok Utara. Ketiga anak asuh Indah Dugi Cahyono ini pun menambah koleksi medali emas untuk KSB menjadi 12 medali. Sementara di babak final cabang olahraga (Cabor) sepak bola, kesebelasan KSB harus puas dengan medali perak. KSB harus mengakui keunggulan Kesebelasan Kota Bima yang bermain apik dengan skor akhir 3-2.

Meski mendapat tiga emas dari cabor tinju, namun raihan tersebut tak mampu mendongkrak posisi KSB pada perolehan medali di ajang empat tahunan Provinsi NTB ini. KSB harus puas di posisi ke sembilan dari 10 Kabupaten/Kota di NTB dengan raihan 12 emas, 21 perak dan 51 perunggu.

Hasil akhir Porprov 2018 membukukan tuan rumah Kota Mataram keluar sebagai juara umum dan berhak membawa tropi juara umum setelah berhasil mengalungi 112 medali emas, 74 perak dan 63 perunggu.

Disusul Kabupaten Sumbawa dengan 44 emas, 40 perak dan 62 perunggu. Kabupaten Dompu dengan raihan 37 emas, 28 perak dan 49 perunggu. Di posisi keempat ada Kota Bima dengan mendulang 35 emas, 37 perak dan 58 perunggu.

Juara umum Porprov empat tahun lalu yakni Kabupaten Lombok Barat harus puas di posisi kelima. Atlet Lobar hanya mampu mengoleksi emas sebanyak 32 keping, 39 perak dan 40 perunggu. Disusul Lombok Tengah dengan raihan 25 emas, 37 perak dan 55 perunggu. Kabupaten Bima dengan 21 emas, 21 perak dan 51 perunggu. Di posisi delapan bercokol Kabupaten Lombok Timur dengan raihan 19 emas, 35 perak dan 34 perunggu dan di posisi juru kunci adalah Kabupaten Lombok Utara dengan 9 emas, 14 perak dan 9 perunggu.(K-A)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *