Terima Penghargaan Dharma Pertahanan, Danrem Ucapkan Rasa Syukur

KMCNews, Sumbawa – Acara Welcome Dinner Moyo Tambora 2018 yang dihelat di halaman Kantor Bupati Sumbawa NTB kemarin malam, Sabtu (8/9) yang dihadiri para pejabat TNI, Polri dan Pemerintah Daerah NTB, Forkopimda Sumbawa, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan ribuan undangan lainnya dirangkai dengan pemberian penghargaan Dharma Pertahanan kepada para Stakeholder baik TNI, Polri dan Pemda NTB.

Salah satu stakeholder yang menerima penghargaan tersebut yakni Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., didampingi istri Ny. Kirana Rizal Ramdhani ikut hadir pada kesempatan tersebut.

Dengan setelan Celana kain hitam dipadukan dengan atasan batik warna kuning, Danrem 162/WB berdiri disamping Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri saat menerima pengalungan lencana Dharma Pertahanan RI dan Surat Keputusan penerimaan piagam terlihat tersenyum.

Pada kesempatan tersebut, Rizal mengungkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan Menteri Pertahanan RI.

“Alhamdulillah ya, sudah dapat penghargaan dari Bapak Menteri Pertahanan”, kata Rizal.

Dilanjutkannya, penghargaan ini akan menambah semangat kami dalam bekerja dan bertugas dengan terus meningkatkan sinergitas antar komponen bangsa baik dengan Polri, Pemda maupun komponen masyarakat lainnya sesuai dengan yang diamanatkan tadi oleh Dirjen Kekuatan Pertahanan Kemenhan RI saat memberikan sambutan.

Menurutnya, sinergitas yang dimaksudkan dalam rangka menjaga kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dan ini memang sudah ada dalam Pasal 7 UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Semoga penghargaan ini dapat memberikan berkah kepada kami secara pribadi dan satuan umumnya untuk terus meningkatkan kinerja dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas sehingga memperoleh hasil yang maksimal”, pungkasnya.

Selain Danrem 162/WB, para stakeholder yang menerima penghargaan Dharma Pertahanan lainnya yakni Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA., dan Bupati Sumbawa H. Husni Djibril B.sc., Pangdam IX/Udayana Mayjen Benny Susianto S.IP., Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Kadek Subawa, S.Sos., Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Ludi Munarjo, Palaksa Lanal Mataram Letkol Laut (KH) Tri Eko Purnomo, SH., Pasiintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Agung Setiyono, SE., Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Budi Handoyo M.Tr (Han), Kadispers Lanud Rembiga Letkol Adm Burhanuddin, SP., Kadisops Lanud Rembiga Letkol Lek Achmad Wibowo, ST., M.Si., Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri, M.Hum., Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs Tajudin, MH., dan Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Drs. Dewa Putu Maningka Jaya.(K-1).

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *