Striker PSKT Asal Banjar Taliwang, Di Boyong Klub Asal Batam

KMCNews – Striker PSKT Sumbawa Barat, Yandi Saputra diboyong Klub Sepak Bola 757 Kepri Jaya FC di Liga 3 Indonesia musim ini.

Jika berjalan lancar, Yandi Saputra akan dikontrak selama setahun dan kabarnya klub tersebut menyediakan gaji bulanan yang cukup menggiurkan.

Striker muda kelahiran tahun 1998 asal Desa Banjar tersebut direkomendasi pelatih PSKT Lahmuddin, kemudian setelah melakukan negosiasi akhirnya berangkat menuju Batam Kepulaun Riau, Jumat (2/2/18).

Klub asal Batam ini, dikabarkan akan dilatih pelatih Ibnu Grahan yang sebelumnya sukses membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 Indonesia musim lalu, 757 Kepri Jaya FC berambisi kembali menuju Liga 2 setelah musim lalu terdegradasi seperti halnya PS Sumbawa Barat.

Melalui pelatih Ibnu Grahan, klub ini mengajak Margono sebagai assisten pelatih yang kemudian Margono ditugaskan mencari sejumlah pemain yang salah satunya Yandi Saputra menjadi salah satu pilihan, setelah melakukan diskusi dengan pelatih PSKT Lahmuddin.

Sekretaris Umum Askab PSSI Sumbawa Barat, Indra Irawan LM,S.Kom menyatakan, kesempatan pemain Sumbawa Barat, bermain di klub profesional Liga Indonesia diluar daerah, menjadi salah satu target PSSI KSB.

” Dapat kabar ini, bersama Coach Lahmuddin kami langsung follow up, Ini angin segar bagi bakat muda sepak bola KSB, begitu ada peluang kita dorong pemain kita agar memiliki mental sebagai pemain profesional, asal mereka mau sebenarnya kita punya banyak kesempatan untuk tembus bermain di klub-klub besar diluar KSB, ini yang kita harapkan siapa tahu suatu saat mereka ini jadi pemain besar,” ujar Indra yang diamini pelatih Lahmuddin, saat diskusi menentukan pemain pilihan menuju Batam.

Sebenarnya ada kuota 3 pemain KSB yang diberikan kesempatan ini, namun sejumlah pemain yang dibidik dan dihubungi Coach Lahmuddin, menolak dengan berbagai alasan.

” Ada yang karena faktor kelurga tak dapat ijin, namun sebagian besar pemain muda KSB masih sekolah dan sebagian kuliah, memang kalau mau jadi pemain profesional dia harus fokus,” tambah Coach Lahmuddin.(K2)

 

 

 

 

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *