Sore Nanti Final Copa KSB, Bupati KSB Dijadwalkan Akan Tutup Event Ini

KMCNews, Sumbawa Barat – Kompetisi Sepakbola antar Klub COPA KSB 2018 memasuki Partai Puncak yang akan di helat sore nanti, Sabtu (20/10) di Stadion Gibraltar Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang.

Dua Klub asal Taliwang yakni PS Kuang akan meladeni Persisam Sampir, langganan Jawara di Kompetisi Lokal KSB.

Pertemuan keduanya sudah tentu akan sangat menarik disaksikan, PS Kuang yang rencana awal tidak akan ambil bagian di Kompetisi ini namun nyatanya sukses menembus Final, hal ini bukan satu kebetulan melainkan berkat perjuangan punggawanya yang mampu berkompetisi penuh dan konsisten bermain sejak awal kompetisi.

PS Kuang memiliki benteng pertahanan cukup tangguh, Indra Trisukmana, Irwansyah Buang, Darmansyah adalah sederet pemain senior KSB, yang sejauh ini cukup sulit ditembus lawan, dibarisan tengah PS Kuang memiliki Anang Hafizul pemain berkwalitas asal Mataram, akan menjadi Jendral Lapangan Tengah, didukung Sudirman Diros pemain senior yang kiprahnya cukup vital mengatur ritme permainan.

Dibarisan depan, duet striker senior KSB Husni Cikal dan Harry Guspiadi didukung pemain dengan tipikal pendobrak pertahanan lawan Chandra, akan diuji kembali menghadapi lawan sesungguhnya

Sebaliknya di barisan Persisam Sampir, kombinasi permainan berkelas Jhony Suprianto Best Player Piala Bupati dan Wira Hadikusumah serta Arief Kurniawan, yang ketiganya pilar di tubuh The Dream Team (Julukan Persisam) asal Sumbawa tersebut, sudah terbukti hasilnya bikin lawan meradang.

Apalagi di Final nanti striker muda Febri yang sebelumnya diganjar hukuman kartu merah siap kembali dimainkan, tentu ini akan menjadi momok bagi benteng lawan, namun pertahanan PS Kuang yang cukup tangguh akan jadi ujian sekaligus pembuktian bagi striker yang punya pengalaman di kompetisi regional dan nasional bersama PSKT tersebut.

Dibarisan pertahanan, pemain Persisam tak kalah mentereng ada Umar, Dong ditambah Zulkifli.Nama nama lain di Persisam seperti Imran, Wahyu Hidayat, Tommi Anggara, Suhadi dan Firdaus serta penjaga gawang gaek Win adalah pemain berpengalaman di Partai Final dan menjadi modal bagi Persisam.

Nah apakah PS Kuang atau Persisam akan berjaya meraih COPA KSB 2018 untuk pertama kalinya layak disaksikan, yang jelas kedua klub akan menurunkan permaian terbaik dan fair play.

Sementara itu, Ketua Panitia COPA KSB 2018, Firman Yogi Dinata memastikan perhelatan Partai Puncak sekaligus Penutupan COPA KSB 2018 sudah siap 100 persen.

KMCNews sebagai Media Partner COPA KSB juga sudah mengkonfirmasikan jika pada sore nanti Bupati KSB yang juga Ketua Askab PSSI Sumbawa Barat, Dr.H.W Musyafirin, MM akan hadir menyaksikan laga puncak sekaligus menyerahkan hadiah bagi Champion sekaligus menutup secara resmi event ini, selain itu Ketua Koni KSB H.Zaidul Bahri dan Exco Asprov PSSI NTB Manurung S.Pd juga dikabarkan siap hadir memberikan motivasi.(K-I)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *