Siap-Siap, NTB Bakal Diserbu Ribuan Warga Australia Setiap Bulan

KMCNews, Mataram – Jumlah warga Australia yang berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Barat kedepan dipastikan akan bertambah,  diperkirakan sedikitnya 2000an warga negeri kanguru ini akan datang ke NTB setiap bulan.

Hal ini menyusul telah dibukanya rute penerbangan baru Maskapai Air Asia langsung dari Perth Australia menuju Bandara International Lombok (BIL).

Dijadwalkan penerbangan Air Asia dari Perth – Lombok ini dalam sepekan sebanyak empat kali yakni hari Senin, Rabu,Jum’at dan Minggu.

Jika dalam sekali penerbangan Air Asia mampu membawa rata-rata 150 orang penumpang saja, maka dalam satu bulan ada 2000an lebih kunjungan warga Australia ke NTB terutama ke Pulau Lombok.

Sejumlah warga Australia pun mengaku sangat antusias dengan dibukanya rute langsung menuju Lombok tersebut, Rod David salah satu penumpang penerbangan perdana rute Perth-Lombok yang diwawancarai media mengaku gembira dengan adanya rute baru ini.

“Penerbangannya sangat nyaman, dan saya sangat senang bisa mendapatkan akses yang bagus ke Lombok,” ujarnya.

Rod ini pun mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki ke Lombok dan berencana akan berlibur selama sepekan setelah itu balik menuju Perth.

Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang turut dalam penerbangan perdana Perth-Lombok, Minggu Malam (9/6/19) kepada media mengatakan, dibukannya rute penerbangan Perth-Lombok merupakan buah kerja keras bersama antara Pemerintah, maskapai penerbangan dan semua pihak terkait.

Wagub NTB Bersama Rombongan Terbang Perdana Rute Perth-Lombok

“ Di masa yang akan datang pihaknya bersama maskapai penerbangan terus mengupayakan dibukanya rute penerbangan baru ke Lombok dari daerah-daerah lain di Indonesia,”tambahnya.

Khusus dibukanya jalur penerbangan Perth-Lombok ini, Wagub mengaku melihat antusiasme masyarakat di Perth cukup menggembirakan.Hal ini ditandai dengan terpenuhinya kapasitas penumpang dipenerbangan perdana malam itu.

“Alhamdulillah Full penumpang sebanyak 171 yang berikutnya juga kabarnya udah mau 150an,”katanya.

Lanjut Wagub mengaku,  mendapat sambutan sangat menggembirakan dari warga Perth Australia, karena itu menurutnya sangat optimis akan pertumbuhan arus kunjungan ke NTB dari Australia.

“Saya ketika perkenalkan NTB disana responya positif dan sangat luar biasa,”ungkapnya.

Wagub menilai sambutan tersebut sangat wajar, mengingat NTB memiliki banyak destinasi wisata yang mampu menarik minat wisatawan, baik destinasi pantai, air terjun, gunung rinjani, tambora ditambah lagi kerajinan yang luar biasa, sport tourism kemudian kedepan adanya Moto GP.

“ Optimisme akan ramainya rute penerbangan ini ditunjang tarif penerbangan yang cukup terjangkau,”tandasnya.

Untuk diketahui, tiket AirAsia dengan rute Perth-Lombok sudah tersedia mulai kamis 14 Maret 2019 hingga 24 Maret 2019 lalu.

Pengguna rute ini juga berkesempatan menikmati tarif murah untuk perjalanan mulai 9 juni hingga 26 Oktober 2019.Tiket Perth – Lombok dijual dengan tariff mulai Aus $ 99 atau Rp. 599 ribu.(K-2)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *