Segera Bergulir Copa KSB dan Liga KSB

KMCNews, Taliwang – Asosiasi PSSI Kabupaten Sumbawa Barat (ASKAB) menjadwalkan Kompetisi Sepakbola di Sumbawa Barat mulai digulir September 2018.

Jadwal tersebut molor dari jadwal yang direncanakan semula Juni, mengingat adanya agenda Pilkada NTB.

Ketua Harian ASKAB PSSI Sumbawa Barat, Masadi,SE mengatakan hasil rapat exco yang berlangsung belum lama ini di Lesehan Tanamira Taliwang, memutuskan kompetisi akan diawali dengan Copa KSB dimana Askab merekomendasikan Kompetisi ini sebagai kompetisi pra musim yang akan digelar di Stadion Gibraltar Taliwang awal September.

” Untuk Kompetisi Liga kita akan lanjut Oktober, tapi sebelumnya kita akan tuntaskan agenda verifikasi Klub awal September,” kata Masadi.

Menyinggung masalah Verifikasi Klub, Sekretaris ASKAB PSSI Sumbawa Barat Indra Irawan LM,S.Kom menyampaikan proses verifikasi Klub baru berjalan setengah dari jumlah Klub yang terdaftar, proses terhenti karena ditundanya pelaksanaan kompetisi dari jadwal semula.

Menurut Indra total Klub yang terdaftar sejauh ini berjumlah 45 klub dimana terdiri dari Klub yang sudah menjadi anggota ASKAB sebelumnya ditambah klub baru.

” Nanti kita akan bagi Klub tersebut menjadi beberapa kelas sesuai hasil verifikasi, dan indikator yang sudah disosialisasikan sebelumnya, ” ujar Indra.

Dikatakan Indra, dengan adanya kompetisi pra musim Copa KSB, diharapkan managemen Klub yang sudah terdaftar dan diverifikasi dapat berbenah begitu juga yang belum, dan kompetisi pra musim Copa KSB sekaligus sebagai jawaban mulai bangkitnya kembali geliat sepakbola di KSB.

” Kembali kami ingatkan kepada managemen klub dan pemain untuk sama sama kita bangun silaturrahmi melalui Sepakbola dan sama sama mengusung sepak bola modern di KSB,” demikian tandas Indra Irawan.(KD)

%d bloggers like this: