Sahril Amin : Sikap Kritis Itu Konsisten, Saudara Sekalipun Jika Salah Arah “Dilibas”

KMCNews – Sikap kritis dalam menyoroti persoalan pembangunan yang dilakukan Pemerintah sangat dibutuhkan, guna memastikan arah perjalanan pembangunan berpihak pada rakyat.

Kabupaten Sumbawa Barat membutuhkan oposan berkwalitas yang dicirikan dengan kritikan yang berbobot.

Sepanjang sejarah Sumbawa Barat berdiri, sosok Muhammad Sahril Amin (MSA), dikenal sebagai salah satu tokoh yang paling konsisten melakukan kritik tajam kepada Pemerintah Daerah selama ini, baik dengan tulisannya di Media Social maupun diberbagai Media Konventional yang ada.

Berbagai persoalan kebijakan pemimpin daerah dan masalah kerakyatan tak henti disuarakan sosok yang dikenal sebagai Raja Muda ini.

Menghadapi Pilkada Sumbawa Barat mendatang, salah satu kandidat bakal calon yang akan tampil yakni H. Andy Azisi Amin, SE, M.Sc (A3) yang tak lain adalah saudara kandung Sahril Amin.

Saat berbincang dengan media belum lama ini, sejumlah wartawan
menguji komitmen dan sikap kritisnya, jika suatu saat A3 diberikan kesempatan memimpin KSB.

Menurut MSA, pemimpin itu harus diberikan deadline waktu dan goal yang jelas dalam menuntaskan masalah – masalah rakyat.

” Pemimpin itu seperti Bupati, bekerja harus dengan target dan waktu dalam menuntaskan masalah ditengah rakyat, dan itu harus dikawal,” tandasnya.

Misalnya menurut MSA, berbagai masalah yang ada di tengah rakyat seperti masalah pengangguran, harga kebutuhan pokok yang tidak stabil, proyek yang tidak berkwalitas, sektor pertanian yang belum terarah dan cenderung merugikan petani, kepastian pemerataan bantuan agar tepat sasaran, dll, itu semua harus dituntaskan dan diberikan jangka waktu dan terukur.

” Rakyat harus dilayani dan diberikan kepastian-kepastian kapan mereka sudah selayaknya hidup sejahtera, saya sudah ingatkan bang Andi (A3), bila perlu buat semacam kontrak politik sebelum pencalonan dan saya pastikan tidak akan segan mengingatkan, ini masalah rakyat yang harus segera tuntas, saudara sekalipun harus diingatkan dan dikritik bila salah arah, ini yang disebut konsisten,” tegasnya.

A3 sendiri menurut Sahril, sejauh ini terus melakukan konsolidasi politik baik di pusat maupun didaerah dalam rangka Pilkada mendatang, A3 menurutnya siap tampil karena desakan dari arus bawah yang melihat persoalan ekonomi menjadi fokus perhatian yang dihadapi KSB saat ini.(K-2)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *