RSUD Asy – Syifa Buka Pelayanan Poli Mata

KMCNews, Sumbawa Barat – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, RSUD Asy – Syifa Sumbawa Barat, akan membuka layanan poli mata pada minggu depan, 1 November 2018. Dibukanya pelayanan penyakit mata, selain untuk melengkapi pelayanan di RSUD, juga mengingat angka volume pasien dengan penyakit mata relatif tinggi.

Direktur RSUD Asy – Syifa Sumbawa Barat Kepada KMCNews, Jum’at (27/10) mengatakan, Persiapan dibukanya Poli Mata, pihak RSUD Asy -Syifa Sumbawa Barat melakukan beberapa persiapan. Mulai dari penataan ruangan, melengkapi peralatan medis khusus mata, serta mempersiapkan tenaga medisnya.

“Sekarang kami sedang melakukan penataan ruangan, alat alat sudah datang semua. 1 orang Dokter spesialis matanya juga sudah ada di Rumah Sakit Asy – Syifa. Kemudian nanti akan dibantu oleh perawat umum yang akan bertugas di Poli Mata. Secara berproses juga akan kita tambah dengan perawat khusus mata yang akan masuk ke RSUD”, terangnya.

Dibukanya pelayanan mata akan dibarengi dengan pelayanan jiwa. Untuk itu, proses visitasi juga telah dirampungkan dan saat ini sedang dimaksimalkan koordinasi dengan pihak BPJS, agar sistemnya dibuka dan masyarakat bisa mengkalim menggunakan BPJS.

“Semuanya berproses. BPJS sedang membuka sistemnya, karena sebelumnya belum ada pelayanan mata. Tadi sudah saya tanya ke BPJS, dan sekarang berkas administrasinya sedang berproses. Selain itu, proses visitasinya juga sudah dilakukan oleh dokternya, dan sudah dinyatakan layak. 1 Oktober kita berharap pelayanannya sudah dibuka dan bisa digunakan oleh masyarakat”, tukasnya. (K D)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *