Rekrutman Naker Macmahon Penawaran Bupati Ditolak, Bupati Surati AMNT

KMCNews – Ratusan pelamar kerja PT Macmahon dari kategori semi skill dan non skill, yang melakukan aksi demo beberapa hari terakhir di pintu masuk tambang Batu Hijau PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), mendatangi Bupati Sumbawa Barat di Graha Fitrah Kantor Bupati Komplek KTC, Selasa (30/1/18).

Dengan menggunakan 7 bus para pelamar yang berasal dari Kecamatan Maluk dan Jereweh yang sebelumnya tidak lulus dalam rekrutmen tenaga kerja PT Macmahon Indonesia tersebut, menuntut dipekerjakan perusahaan aliansi PT AMNT ini.

Mereka perwakilan yang datang didampingi sejumlah Kepala Desa dan Camat diterima Bupati KSB, Dr.HW Musyafirin, MM didampingi Wakil Bupati Fud Syaifuddin,ST yang juga Ketua tim bersama rekrutmen tenaga kerja PT Macmahon, di ruang rapat Graha Fitrah.

Dalam pertemuan tersebut, setelah dengar pendapat Bupati memenuhi permintaan pencari kerja dengan menyampaikan tambahan kuota yang lulus bagi pelamar di dua Kecamatan tersebut ke pihak managemen perusahaan masing-masing sebanyak 10 orang atau total 20 orang.

Namun penawaran Bupati ini ditolak, Abdul Malik selaku juru bicara mewakili rekannya menyatakan keputusan tambahan kuota tersebut, dirasakan kurang dan tidak mewakili harapan dan tuntutan mereka agar pencari kerja di wilayah lingkar tambang dipekerjakan secara maksimal.

” Dengan tidak mengurasi rasa hormat kami kepada pak Bupati, kami mewakili teman teman menolak penawaran jumlah kuota seperti yang disampaikan pak Bupati,”ujar Abdul Malik, dalam pertemuan ini.

Menanggapi hal ini, Bupati KSB Dr HW Musyafirin, menghargai keputusan penolakan tersebut, namun Kepala Daerah mengingatkan bahwa proses ini tidak bisa dipaksakan sesuai kehendak, karena itu Pemerintah akan segera menyurati Managemen perusahan, untuk menyampaikan apa yang menjadi harapan pelamar khususnya di Jereweh dan Maluk.

” Memang inilah resiko dalam berjuang, kami menghargai penolakan itu, kita sama- sama berjuang kami akan menyampaikan apa yang menjadi harapan semuanya, yang paling penting mari kita jaga kondusifitas, kami akan segera surati PT AMNT untuk menyampaikan aspirasi saudara sekalian, dalam tempo secepatnya mengenai waktu dan tempat nanti akan disampaikan lebih lanjut,” demikian ungkap Bupati.

Setelah menyampaikan ini Bupati dan para pencari kerja mengakhiri pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam dan sempat break sholat dzuhur tersebut dengan tertib, dan para pencari kerja merasa puas dengan pemaparan Bupati. (K1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *