oleh

PT SBM Tegaskan Sedang Proses Reklamasi Samoan

Sumbawa Barat, KMCNews – Otoritas perusahaan tambang emas PT Sumbawa Barat Mineral (PT SBM), akhirnya angkat suara soal aktivitas tambang Samoan saat ini.

Melalui Bagian Humas PT SBM, Muhammad Ikhsan mengatakan, aktivitas perusahaan di Samoan dan Raboya saat ini tengah dalam proses Reklamasi atau penimbunan kembali areal yang selama ini digarap.

“Benar, kegiatan di Samoan dan Raboya tinggal Reklamasi,” ujar Ikhsan kepada KMCNews, Selasa Malam (16/2/2021).

Menurut Ikhsan, ada sebanyak 4000 bibit Pohon Kayu Mahoni dan Snokling yang siap ditanam dalam reklamasi, sejauh ini sudah ditanam 1280 bibit dan 1160 pembibitan yang tengah dilakukan.

Diakuinya dalam proses reklamasi ada kendala banyaknya ternak sapi yang ada di sekitar Samoan yang memakan bibit yang sudah ditanam, namun demikian ia memastikan pihaknya tetap berusaha mengganti dengan bibit baru.

“ Rencana kita akan pagar lokasi reklamasi ini agar terhindar dari ternak sapi itu,” ujarnya.

Terkait aktivitas Helikopter yang kembali mengudara disekitar Samoan dan mendapat sorotan, Ikhsan mengatakan, jika kemarin penerbangan helikopter itu yang terakhir kalinya.

Terakhir menyinggung hasil Exploitasi seberapa besar potensi emas yang ada di Samoan, Ikhsan mengatakan belum bisa memastikan karena masih proses pengujian.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya