PT AMNT Terus Garap Blok Elang Dodo Rinti

KMCNews,- Perusahaan tambang PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) terus melakukan upaya dalam mengeksplorasi kawasan tambang Blok Elang Dodo Rinti di Kecamatan Ropang Sumbawa.

Sejak perusahaan ini mengambil alih status operator tambang dari PT Newmont Nusa Tenggara, PT AMNT tetap melakukan kegiatannya di Dodo Rinti dengan melakukan pengeboran disejumlah titik.

Sebelumnya memang aktivitas dikawasan tersebut sempat beberapa kali terhenti, namun sejauh ini menurut H.Syafrudin Jarot Senior Manager Responsibility PT AMNT, setelah diambil alih PT AMNT progres aktivitasnya cukup meningkat secara signifikan.

“ Saat ini ada 10 mesin bor beroperasi disana,”ujarnya.

Meski demikian menurutnya lagi, belum dapat dipastikan kapan waktunya untuk masuk ke tahapan berikutnya seperti masa konstruksi.

“ Saya belum bisa menyampaikan secara spesifik disini terkait tahapan selanjutnya ada tim yang merancang yang jelas statusnya saat ini masih eksplorasi akan tetapi eksplorasinya itu cukup tinggi intensitasnya,” jelas H Syafruddin Jarot, kepada wartawan di Taliwang, Kamis (13/9/19).

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *