PT AMNT Pastikan Netral, Tidak Dukung Haji Jarot Di Pilkada Sumbawa

KMCNews, – Meski salah satu petinggi perusahaan PT.Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) H. Syafruddin Jarot telah menyatakan sikap akan tampil dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Sumbawa 2020 mendatang, namun perusahaan operator tambang Batu Hijau memastikan sikapnya Netral.

“ Hak semua karyawan menentukan sikap untuk tampil dalam Politik baik di Pilkada maupun Pileg, namun perusahaan memastikan sikap untuk selalu netral, tidak ada dukungan khusus kepada siapapun karyawan yang akan tampil,”tandas Anita Avianti, Manager Head of Corporate Communication PT. AMNT, kepada Media seusai acara Halal Bihalal Managemen PT.AMNT dengan pekerja Media di Sumbawa Barat, Kamis (13/9/19).

Pernyataan Anita ini sekaligus menjawab tudingan jika Haji Jarot sengaja disiapkan perusahaan memimpin Sumbawa guna kepentingan perluasan ekspansi  tambang PT AMNT di blok Elang Dodo Rinti.

Lebih khusus menjawab hal tersebut, Anita menegaskan jika PT. AMNT dalam pengembangan kawasan tambang di blok Elang Dodo Rinti progresnya terus berjalan dan tidak ada kaitannnya dengan proses Pilkada.

Anita kembali menegaskan, jika ada karyawan yang tampil dalam Pilkada maupun Pileg itu merupakan hal yang biasa dan sudah lumrah dimana beberapa karyawan sebelumnya ada yang menentukan sikap untuk memilih berkarier dalam dunia politik, yang paling penting menurutnya dikedepankan bahwa sikap perusahaan selalu dalam posisi netral dalam menghadapi masalah ini.

Seperti diberitakan media sebelumnya, belakangan ini memang mencuat ke permukaan H.Syafruddin Jarot bakal maju dalam Pilkada Sumbawa 2020 mendatang, Senior Manager Responsibility PT AMNT putra kelahiran Kecamatan Empang Sumbawa ini, mengaku kesiapannya untuk maju setelah mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat bahkan sejak Pilkada sebelumnya.

Haji Jarot yang menurut rencana akan masuk dalam masa pensiun di PT AMNT dalam waktu dekat ini, kemudian menjawab harapan tersebut dengan pertimbangan yang matang untuk tampil dalam Pilkada Sumbawa 2020 mendatang.(K-1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *