oleh

PS Sumbawa Barat Di Grup 7 Liga 3 Indonesia Putaran Nasional 2018

KMCNews – Kesebelasan PS Sumbawa Barat dipastikan akan berada di Grup 7 dari 8 grup peserta Liga 3 Indonesia Putaran Nasional pada kompetisi tahun 2018.

Pembagian grup tersebut dikeluarkan operator Liga dan PSSI menyusul pertemuan dengan manager klub peserta belum lama ini di Jakarta.
Adapun klub lainnya di grup 7 yakni, Persewangi Banyuwangi, Perssu Sumenep dan Ps Badung Bali.

Pelaksanaan pertandingan dimasing-masing grup nantinya akan menggunakan system kandang dan tandang, juara grup dan runner up berhak lolos babak 32 besar.

Sementara babak 32 besar akan diisi oleh 16 klub juara dan runner up tadi, ditambah 4 klub playoff peringkat ketiga ditambah lagi dengan 12 klub dari liga 3 regional.

Babak 32 besar itu sendiri akan dibagi lagi menjadi 8 grup dan juara grup berhak lolos babak 8 besar. Untuk promosi ke Liga 2 diambil dari 3 klub teratas.

Kemudian masalah status kompetisi berdasarkan hasil rapat tersebut ditegaskan jika Liga 3 berstatus kompetisi amatir, yang diisi pemain amatir namun setiap klub harus disertai ikatan kontrak dengan pemain.Setiap klub Liga 3 akan diisi pemain U23 plus maksimal 3 pemain senior.

Mengenai jadwal pelaksanaan putaran nasional rencananya akan digulir mulai Juni 2018 mendatang, sementara untuk Liga 3 asprov/ regional menyesuiakan jadwal nasional dan harus tuntas sebelum putaran nasional bergulir.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya