Program Comdev AMNT Jangan Sampai Dimanfaatkan Tujuan Politis

KMCNews – Program pemberdayaan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), diharapkan menjadi solusi dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumbawa Barat, sekaligus menjadi solusi memperkecil angka pengangguran yang ada.

Program PT AMNT melalui Community Development (Comdev) dengan jargon Paradigma baru, diharapkan tepat sasaran, dan menjadi ruang pertaruhan ide dan gagasan bagi kelompok masyarakat, pemuda yang benar benar bersungguh sungguh dalam mengembangkan usaha ekonomi kreatif, dan mampu menciptakan lapangan kerja baru yang berkelanjutan.

” Ini yang kita harapkan, PT AMNT benar benar selektif dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, harus belajar dari pengalaman sebelumnya, jangan pilih kasih namun benar benar selektif mendorong usaha yang potensial berkembang dan sumber daya yang ada ,” tandas Firman Jawaz dari Taliwang Center.

Menurut Firman, sejauh ini PT AMNT dituding tidak transparan berapa dana yang disiapkan dalam mendukung program Comdev, termasuk CSR nya, hal ini berbeda dengan PT Newmont Nusa Tenggara yang sebelumnya sebagai operator tambang batu hijau, sangat terbuka setiap awal tahun dipaparkan berapa dana untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

” Jangan sampai karena tidak transparan berapa komitmen perusahaan ini pertahun dalam mendukung Comdevnya, lalu kemudian dimanfaatkan oleh oknum tertentu didalam Comdev itu sendiri, menurunkan bantuan apalagi bertujuan politis dan pilih kasih karena sejauh ini program Comdev jarang disorot padahal ini adalah kewajiban perusahaan yang diatur dan diwajibkan Pemerintah,” tambah Firman.

PT AMNT sendiri seperti dilansir sejumlah media sebelumnya dalam melaksanakan program Comdev fokus pada, Agrobisnis, Pariwisata dan UMKM.

Program Comdev PT AMNT dengan jargon Paradigma baru tersebut dijabarkan, beda dengan komitmen PT NNT sebelumnya yang fokus pada pembangunan infrastruktur masyarakat.(K2)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *