Presiden Pimpin Langsung Aksi Kemanusiaan Untuk Palu-Donggala

KMCNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo bertindak cepat dan memimpin langsung operasi kemanusiaan guna membantu masyarakat di daerah terdampak bencana alam gempa Bumi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Hal tersebut disampaikan, Hasto Kristiyanto kepad wartawan, Sabtu (29/9) di jakarta.

Jumat (28/9) malam, Dari Solo Presiden Joko Widodo menyatakan telah memerintahkan Menko Polhukam Wiranto untuk memimpin penanganan darurat gempa sebesar 7,4 Skala Richter tersebut.

Hasto Kristiyanto yang juga Tim Kempanye Jokowi mengucapkan duka cita mendalam terhadap korban meninggal dunia pada bencana alam gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Mereka juga mengucapkan turut prihatin kepada korban selamat yakni warga masyarakat di daerah terdampak bencana.

Ia mengajak, “Mari kita kobarkan solidaritas, semua saling bahu-membahu bersama Presiden Jokowi membantu korban bencana,” tandas Hasto, dikutip Antara.

Ia juga mengapresiasi langkah TNI, Badan SAR Nasional yang dipimpin Marsekal Madya TNI M Syaugi, Kepolisian Indonesia, dan PMI yang langsung turun ke lokasi bencana, memberikan pertolongan kepada warga yang menjadi korban bencana.(K D)

%d bloggers like this: