oleh

Petani Asal Kertasari Kecurian Hp dan Uang Belasan Juta

Sumbawa Barat, KMCNews – Kepolisian resort Sumbawa Barat kembali mengungkap kasus pencurian dan penadah di Wilayah Hukum Sumbawa Barat, pada Kamis 7 Januari 2021.

Terduga berinisial JR (18) asal Desa Rempe Kecamatan Seteluk dibekuk Satreskrim Polsek Taliwang setelah berkoordinasi dengan Satreskrim Polsek Seteluk, berawal dari pengecekan nomor IMEI Hp merk Oppo A3s warna merah.

“ Hp tersebut berisi kartu Simpati dengan Nomor 085337987785 dan terhadap nomor tersebut setelah dilakukan Check Post, posisi nomor tersebut berada di Desa Rempe Kec. Seteluk, dan Polisi langsung melakukan pengejaran,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat AKP Afrijal SIK melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi S.sos, dalam siaran Pers yang diterima KMCNews, Jumat (8/1/21).

Eddy menjelaskan, terduga JR diringkus Polisi setelah sebelumnya membawah kabur dua buah Handphone yakni merk Oppo A3s warna merah dan 1 (satu) Unit HP merk Samsung J2 Prime warna silver plus uang sebesar Rp.12.000.000,- milik korban Mappawari (45) petani warga Desa Labuhan Kertasari.

Kejadiannya menurut Eddy, berawal sekitar pukul 12.00 wita pada tanggal 6 Nopember 2020 lalu, saat itu korban yang juga pelapor dan istrinya baru pulang dari Desa Poto Tano, karena kecapaian korban  bersama dengan istrinya istrirahat di berugak di Pantai Baturangala Kertasari, dalam istirahat korban tertidur di berugak tersebut, kemudian saat terbangun dan hendak pulang ke rumahnya korban melihat tas miliknya sudah berada di bawah berugak dengan keadaan tas tersebut sudah dalam kondisi terbuka.

Dimana dalam tas itu berisi uang sebesar Rp.12.000.000,-, 1 (satu) Unit HP merk Oppo A3s warna merah dan 1 (satu) Unit HP merk Samsung J2 Prime warna silver sudah tidak ada atau hilang.

“ Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.15.000.000,- dan melaporkan kejadian tersebut ke kantor Kepolisian Sektor Taliwang untuk ditindak lanjuti pada tanggal 9 Nopember lalu, dari tangan terduga Polisi telah mengamankan  1 (satu) unit HP merk Oppo A3s Warna merah setelah dilakukan pengamanan pada Kamis kemarin,” demikian terang Paur Humas Ipda Eddy Soebandi S.sos.(K1)

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya