Peselancar Muda Jelenga, Juara di Lekay Peak

KMC News – Kembali anak muda asal Sumbawa Barat menoreh prestasi, kali ini dari dunia Surfing (Selancar).

Suprapno (15 tahun) siswa SMP Jelenga, yang tergabung dalam Klub Jelenga Scar Reef, sukses menjadi juara di ajang Surfing NTB series di Pantai Lekay Dompu, dalam event bagian dari Pesona Lakey 2019.

Turun di nomor Under 16, Suprapno sukses menari – menari menaklukkan ombak di Pantai Lekay, kemampuannya tak lepas dari pembinaan dan potensi yang ada selama ini di Pantai Jelenga.

” Anak dari jelenga mengarumkan nama KSB di kanca surfing NTB series di lakey peak, tidak ada yang tau dari pemerintah setempat,” ujar Jack salah seorang anggota tim Scar Reef yang ikut membawa Suprapno ke Dompu.

Dikatakan Jack, saat ini di Jelenga
ada 30 Peselancar 20 diantaranya usia 14-17 tahun dan 10 sisanya berusia 18-20 tahun.

” Saya harap pemerintah setempat dapat membina anak-anak yang berbakat karena secara diam-diam anak dari jelenga scar reef telah mengarumkan nama KSB,” harap Jack.

Event yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 7 Juli ini yang berlangsung di Lekay ini, menurut Jack merupakan rangkaian dari
NTB Surf Series, di NTB ada 4 series diantaranya berlangsung di Kuta, Senggigi, Lekay dan Sumbawa Barat.

” Untuk seri di KSB akan digelar Oktober mendatang” ujar Jack.

Setelah mengikuti ajang Lekay Surf ini, tim dari Jelenga Scar Reef yang beranggotakan 6 orang, terdiri dari 2 atlit Supraptno dan Roy didampingi pelatih dan Oficial Cahyo, Ceper,Jack dan Zarek menurut rencana akan bertolak menuju Bali mengikuti ajang yang sama dalam Surf Bali Grompatrol series.(K-2)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *