Penting! Cara Menghitung Utang Tidur Usai Begadang Jaga TPS

KMCNews, Sumbawa Barat – Bertanggung jawab atas surat suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara) pastinya banyak menguras energi. Proses penghitungan suara yang banyak memakan waktu mengharuskan para petugas untuk berjaga semalaman.

Setelah menuntaskan tugas, maka tiba waktunya untuk mereka menghistirahatkan diri sendiri.

Kira-kira berapa lama ya waktu untuk tidur setelah menjaga TPS semalaman? Praktisi kesehatan tidur, dr Andreas Prasadja, RSPGT, membagikan triknya.

“Nggak usah susah-susah, tidur aja sepuasnya. Sebisanya. Badan udah ngatur sendiri kok kita butuh tidurnya berapa lama,” kata dr Ade, sapaannya, seperti dilansir detikHealth, Kamis (18/04/19).

Dengan banyaknya utang tidur yang belum dilunasi, maka saat kamu tertidur dan bangun badan akan merasa sakit dan kepala akan menjadi sakit.

“Pasti nih ya misalkan semalam kita tidak tidur, baru pulang dari TPS jam 5 atau 6. Ya pasti itu balik ke rumah bisa tidurlah, sebangunnya aja tidur. Dan karena nggak tidur utang tidurnya kebanyakan, bangun-bangun bisa sakit kepala, badan nggak enak. Karena tidurnya itu masih kurang lama,” tutupnya.(*)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *