Pengunjung Keluhkan Pantai Poyang Kotor

KMCNews, Sumbawa Barat – Indonesia memang kaya akan keindahan alamnya. Jika dihitung, jari tangan 100 orang pun masih belum cukup untuk menunjukkan jumlahnya. Sayang seribu sayang, keindahan alam Indonesia belakangan ini mulai terkotori. Wisata yang awalnya menarik lantaran alami mulai rusak akibat ulah manusia. Salah satunya Pantai poyang, di Desa Dasan Anyar, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat. Kondisi pantai yang kotor dikeluhkan sejumlah wisatawan lokal.

“Kok Pantai Poyang bukannya semakin indah dan bersih, tetapi semakin jorok dan kotor, kata kurang menarik ya,” kata Nurhayati wisatawan asal Jereweh kepada KMCNews, Minggu(4/11) sore.

Menurut Nurhayati, sangat disayangkan pantai Poyang yang selama ini menjadi tujuan warga untuk rekreasi serta hari-hari liburan, tapi kondisinya sepertinya kurang diurus.

Nurhayati yang mengaku datang bersama keluarga dan rekannya menambahkan, pantai bagus karena panjang, tetapi sayang banyak kotoran di pantai sehingga membuat kita saat berkunjung takut dan ragu terkena pecahan-pecahan dan potongan-potongan kayu yang bertebaran.

“Saya agak lama baru ke sini lagi, namun kaget juga dulunya lumayan bagus, namun sekarang malah kotor dan,” ujarnya.

Keluhan juga datang dari Kuantan (26) , warga kecamatan taliwang yang mengaku datang diajak keluarganya untuk rekreasi ke Pantai poyang.

Menurut kuantan, dirinya datang dari Taliwang kebetulan jalan-jalan ke pantai poyang diajak kakak. Memang pantainya bagus tetapi saya lihat banyak ketoran makanya anak-anak saya larang lari-lari di pasir.

“Kami membawa makanan dan minuman sendiri, tetapi saat makan di bruga pantai, selera makan hilang karena banyak lalat berkeliaran,” katanya sambil tersenyum.

(Foto : Dhevan Afriansah)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *