Pendukung Koko, Gadang Dua Putra KSB Sebagai Penjabat Bupati

Sumbawa Barat, KMCNews – Pendukung Kolom Kosong (KOKO), pada Pilkada Sumbawa Barat 2020 untuk pertama kali unjuk gigi dihadapan publik semalam, Sabtu (21/11/2020).

Dalam kegiatan yang dikemas dengan deklarasi Koko itu berlangsung di Taman Tiangnam Taliwang, nampak sejumlah peserta hadir dari berbagai Kecamatan yang ada di Sumbawa Barat dengan menggunakan 2 bus dan sejumlah kendaraan pribadi yang didominasi anak muda dan sebagian kaum wanita.

Sejumlah orator Koko menyampaikan wacana akan mengusulkan dua putra terbaik KSB dari kalangan birokrasi, yang menurut mereka sudah memenuhi syarat sebagai penjabat Bupati KSB, jika Koko menang pada Pilkada KSB 2020, yakni diantaranya Dr. Amri Rakhman Kepala Bappeda NTB dari Seteluk dan Najamuddin Ami dari Jereweh.

” Siapa bilang Koko tidak ada manusianya, ini buktinya dan untuk Calon Bupati kita akan usulkan dua diantara putra terbaik di birokrasi dari KSB yang berasal dari Seteluk dan Jereweh, dua nama ini sangat pantas memimpin KSB kedepan,” tandas H. Syamsuddin dalam orasinya semalam.

Dikatakannya, masyarakat berhak mengusulkan nama penjabat Bupati yang dikehendaki jika Koko menang nantinya, usulan itu menurutnya bisa disampaikan ke Gubernur kemudian di tindaklanjuti Pemerintah Pusat hingga akhirnya siapa yang ditunjuk turun memimpin KSB sesuai kehendak masyarakat.

Selain menyampaikan tentang wacana calon yang digadang Koko untuk diusulkan kedepan, Syamsuddin yang akrab disapa Haji Cho itu juga menyampaikan sorotannya terkait aktivitas tambang di gunung Samoan, dan mengajak segenap pendukung Koko menolak aktivitas tambang tersebut yang menurutnya hanya menguntungkan kapitalis.

Sembari berorasi semalam, kemudian H Cho meminta timnya membagikan kepada peserta sejumlah foto copy bukti dokumen  yang menurutnya berisi sejumlah kejanggalan dalam proses perijinan aktivitas tambang di KSB termasuk juga proses penjualan saham KSB di indotan.

Setelah beberapa tokoh termasuk Mustakim Patawari Ketua DPD Partai Demokrat KSB melakukan orasi,  Deklarasi berakhir dengan kegiatan foto bersama dan pembacaan deklarasi Koko.(K1)