Pendatang Baru, Srikandi PPP Ini Siap Berdaya Saing Untuk Kaumnya

KMCNews, Taliwang – Meski wanita, tak mengurungkan semangatnya untuk mewujudkan Sumbawa Barat yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera.

Tidak pernah berhenti Wanita berusia 28 tahun ini mantap menempuh jalur politik untuk mewujudkan cita-cita menjadi pengemban amanat rakyat dengan mencalonkan diri sebagai Caleg nomor urut 9 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Dapil 1 (Satu) kecamatan Taliwang.

Banyak ungkapan yang sangat menginpirasi terlebih Marlina adalah seorang perempuan

Menurutnya sampai kapanpun tidak akan pernah membuat wanita menyamai pria, wanita tetaplah wanita dengan segala kemampuan, kewajiban dan kehebatannya.

Namun yang harus dirubah menurut Marlina ialah wanita harus menjadi sosok yang tangguh namun tetap pada jati dirinya. Jadi, Tidak lah cukup alasan untuk mempermasalahkan peran wanita yang katanya tidak seluas pria.

Marlina sadar karena setiap manusia memiliki potensi diri yang telah dikaruniai oleh Tuhan, tidak terkecuali juga dengan dirinya.

“Status saya sebagai Single Parent semestinya tidak menutup potensi diri saya, ada yang harus terus digali, dibangun dan dikembangkan “ungkapnya Kepada KMCNews, Sabtu(11/8) di Lesehan Tana Mira Kota Taliwang.

Marlina menyampaikan wanita hebat tak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga atau sebagai perempuan karier saja, tapi juga harus bisa menjadi panutan atau sosok yang bisa menginspirasi orang lain, baik laki-laki maupun perempuan.

Apapun pilihan profesinya, menikah atau tidak menikah, menurutnya sebagai wanita tetaplah dituntut harus memiliki kemandirian sendiri.

“Tidak memiliki ketergantungan berlebih atau secara total kepada pasangan atau kepada keluarga, karena didalam diri saya yakin punya kekuatan untuk berdaya, untuk memberdayakan diri saya sendiri, keluarga, juga lingkungan di sekitarnya”katanya.

“Sejak lama, saya merasa sebagai wanita Indonesia telah terbelenggu oleh budaya yang membatasi pengembangan potensi tersebut, namun saat ini bukanlah lagi masanya saya sebagai wanita harus membatasi diri untuk mengembangkan diri saya, banyak bidang dimana saya sebagai wanita dapat berperan aktif di lingkungan sosial juga memaksimalkan potensi diri dalam mewujudkan impian, menduduki posisi tertinggi dalam perjalanan karir karena inilah saatnya mendedikasikan segenap jiwa dan raga demi kemajuan rakyat Sumbawa Barat, kemajuan bangsa dan negara,”tandasnya.

Dikatakan Marlina lagi, memperjuangkan aspirasi rakyat, mencerdaskan dan memberdayakan rakyat melalui program sosialisasi, edukasi, dan kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang nyata serta melakukan advokasi atas persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat terkait dengan peran dan fungsi DPRD.

Soal kalah atau menang dalam perspektif spiritualisme, menurutnya Allah yang menentukan. Sesuatu yang baik harus dilakukan dengan cara yang baik, maka hasilnya pun akan baik. Begitu pula dalam berpolitik.

“Tujuan kita harus ikhlas untuk membangun umat, membangun bangsa , dan betul-betul bekerja keras. Motto saya, bekerja untuk rakyat dengan sungguh-sungguh supaya terjadi percepatan peningkatan kesejahteraan,” pungkasnya.(K D)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *