oleh

Pelamar Skill Tak Lulus, Boleh Daftar Lagi Di Lowongan Kategori Skill Berikutnya

KMCNews – Pelamar yang tidak lulus dalam tes rekrutmen pertama untuk kategori skill bisa mengajukan lamaran kembali, dalam pembukaan lowongan baru.Adapun total kebutuhan yang dibuka dalam lowongan baru ini yakni, 258 job skill.

Tim bersama rekrutmen tenaga kerja PT Macmahon sesuai janjinya hari ini, Rabu (31/1/18) kembali mengumumkan pembukaan lowongan untuk kategori skill tersebut.

“Pelamar sebaiknya melamar kepada satu job yang dituju atau sesuai dengan kemampuan skillnya. Tidak perlu melamar lebih dari satu job. Pelamar yang tidak lulus pada rekrutmen skill tahap pertama, boleh mengajukan lamaran kembali asalkan sesuai ketentuan yang di syaratkan,” ujar Benny Tanaya juru bicara Tim bersama rekrutmen, kepada wartawan Rabu sore (31/1) tadi, di sekretariat tim bersama rekrutmen.

Benny menegaskan, yang berbeda dari rekrutmen ini yakni syarat administrasi saja. Misalnya, batas umur pelamar dari yang sebelumnya 40 tahun menjadi 48 tahun. Batas pendidikan terakhir mulai dari Sekolah Dasar (SD) dengan tiga tahun pengalaman kerja dibidang yang dituju.

Sedangkan proses tahapan lamaran sama saja. Mulai dari lamaran melalui kantor pos, seleksi administrasi, tes intervew, Medical Check Up (MCU) hingga dinyatakan lulus dan diterima.

Hanya saja, tim rekrutmen kata Benny mengingatkan kembali kepada calon pelamar untuk mengikuti ketentuan serta membaca degan seksama syarat tes sebagaimana yang diumumkan.

Adapun pembukaan penerimaan lowongan baru tersebut yakni, tanggal 1 Februari 2018 dan berakhir hingga 5 Februari 2018.

Sementara itu dalam rekrutmen kategori skill tahap pertama lalu, Benny Tanaya menjelaskan, dari data yang masuk terdapat 583 pelamar kategori skill yang mengikuti tes  intervew  di PT.Mcmahon. Dari jumlah itu, 531 mengikuti tes sehingga 142 orang diantaranya di nyatakan lulus.

“Jadi dari 142 pelamar yang lulus tadi,  81,69 persen diantaranya asal Kabupaten Sumbawa Barat dan 18,31 persen asal luar Sumbawa Barat,” kata, Benny.

Benny memaparkan, pelamar asal Sumbawa Barat yang lulus di bagi dua wilayah. Pertama wilayah lingkar tambang, yakni Jereweh, Maluk dan Sekongkang. DI wilayah ini terdapat 12 pelamar yang lulus asal Jereweh, 24 asal Maluk  dan 13 asal Sekongkang. Jadi, kata dia, total ada 59 pelamar yang lulus asal lingkar tambang tadi.

“Nah, sisanya terdapat 57 pelamar asal lima kecamatan lainnya diluar lingkar tambang ditambah 26 orang pelamar asal luar Sumbawa Barat,” tandasnya.

Benny menegaskan, pengumuman keputusan ini disampaikan setelah tim menggelar rapat pleno sebelumnya. Pelamar skill yang dinyatakan lulus tadi, sekaligus langsung mengisi kuota kebutuhan tenaga skill yang dibutuhkan perusahaan.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya