Pelajar dan Mahasiswa NTT Di Mataram Gelar POH XV HIPMI NTT

KMCNews, – Himpunan Pelajar Dan Mahasiswa Islam Nusa Tenggara Timur (HIPMI NTT) Mataram menggelar kegiatan Pekan Olahraga Himpunan (POH) yang ke XV yang dimulai tanggal 19 – 31 Maret 2018 di Lapangan Atletik Lawata Mataram.

Kegiatan POH bertemakan ” HIPMI NTT Mataram Solid Dan Prestasi : Melalui POH XV HIPMI NTT Mataram, Kita Ciptakan Generasi Yang Prestasi Serta Menjaga Tali Silaturrahim Demi Terwujudnya Semboyan Katong Samua Basodara “.

Pembukaan POH XV berlangsung pada hari Senin (19/03/2018) di Lapangan Atletik Lawata Mataram dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (DISPORA) NTB dalam hal ini diwakili oleh Kabid Olahraga, Drs. Anang Zulkarnain untuk membuka acara, perwakilan orang tua NTT, Bapak Simon, pihak Kapolres Mataram, dalam hal ini diwakili oleh Babinkamtibmas serta jajarannya serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Aburizal Bakri menegaskan bahwa kegiatan POH ini diadakan sebagai bentuk ajeng silaturrahim dengan seluruh warga NTT yang berdomisili di Kota Mataram tanpa memandang suku, ras dan agama.

Dipertegas kembali oleh Kraeng Hamid sebagai Ketua Umum HIPMI NTT Mataram dalam sambutannya, pergelaran POH XV tahun ini merupakan bentuk implementasi semboyan Katong Samua Basodara. Berbeda-beda tapi tetap satu yaitu Kita adalah Keluarga. Apalagi hari ini spesial Team Tamu Undangan dari luar NTT, saudara Kita dari Papua ikut bertanding. Yang penting Kita jaga sportivitas dalam Permainan. Itu kunci penting.

Ditambahkan lagi dari perwakilan orang tua NTT, Bapak Simon, untuk anak-anak saya yang akan ikut bertanding. Agar sekirannya nanti dalam pertandingan Kita tetap jaga sportivitas didalam lapangan. Jangan membuat kegadungan, mainlah dengan baik. Kegiatan ini semata-mata agar Kita tetap menjalin tali persaudaraan antar Kita.

Selanjutnya Drs. Anang Zulkarnain, Kabid Olahraga DISPORA NTB dalam sambutannya sepakat dengan Ketua Umum HIPMI NTT Mataram dan Ketua Panitia bahwa dalam ajang POH tersebut tidak mencari siapa kalah dan menang melainkan membangun silaturrahim, khususnya Mahasiswa NTT di Kota Mataram.

Ia juga meminta kepada seluruh suporter maupun pihak officel untuk menjaga keamanan dan menjunjung tinggi sportivitas. Karena menjunjung sportivitas merupakan tugas dan tanggung jawab moral sebagai generasi muda mahasiswa NTT yang ada di NTB.

“Kita sebagai generasi muda harus menjaga tanggung jawab moral sebagai akhlaq mubahar, moral of control dan sosial of control. Jika ketiga tersebut dapat kita jaga niscaya kita akan bangga menjadi Bangsa Indonesia” pungkasnya. (K1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *