Peduli Aisyah, Geram KSB Lakukan Penggalangan Dana

KMCNews – Tidak hanya getol turun aksi melakukan kritikan terhadap Pemerintah, kelompak pemuda Sumbawa Barat yang tergabung dalam Gerakan Muda Sumbawa Barat (Geram KSB), ternyata punya kepekaan sosial.

Ini tercermin saat mereka melakukan aksi sosial penggalangan dana pada Jumat (23/10),  untuk Aisyah seorang bocah  yang sejak 2 tahun lalu menderita tumor dan hingga hari ini masih berbaring lemas di RSUD. Asy-Syifa.

Penggalangan dana oleh Geram KSB inipun mendapat respon positif dari masyarakat.Hal itu terbukti dari lumayan besarnya hasil penggalangan dana yang diperoleh dalam waktu yang cukup singkat.

” Ini adalah tanggung jawab sosial dan kemanusiaan, kami menghimbau Pemkab Sumbawa Barat melalui Dinas Sosial untuk cepat tanggap atas persoalan persoalan sosial seperti ini,” ucap Firman Jawaz, Ketua Geram KSB, kepada KMCNews, Sabtu Malam (23/4).

Dalam kesempatan yang sama, Yudi Prayudi rekan Firman di Geram KSB, meminta kepada masyarakat yang kebetulan memiliki uang lebih untuk bersama sama menyisihkan sebagian rezekinya membantu Aisyah yang memang hari ini benar-benar membutuhkan uluran tangan semua pihak.

”  Mudah mudahan apa yang kita lakukan hari ini dicatat sebagai amal baik kita oleh Allah,” tandas Yudi yang kemudian di aminkan oleh rekan rekannya.

Hingga berita ini diturunkan, dikatakan Tonyman Al Kasim,  yang juga pentolan Geram KSB, sudah menghimpun dana sebesar Rp. 3.860.000.

” Kami akan langsung menyampaikan amanat ini kepada keluarganya,” ujar Tonyman Al Kasyim.

Adapun penggalangan dana yang dilakukan Geram, berlangsung di simpang Selek Taliwang  di mulai sejak pukul 16.00 sampai pukul 17.30 Wita.

Seperti diketahui, Aisyah yang masih berusia 5 tahun ini, diketahui tinggal bersama neneknya di Kelurahan Dalam, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat adalah seorang Yatim piatu.

Menurut keterangan keluarga, ayahnya meninggal dunia sejak Aisyah berusia 1 tahun, kemudian ibunya menyusul saat Aisyah berusia 3 tahun.(K2)