Obyek Wisata Pasir Putih Pelabuhan Poto Tano, Terindah Di Indonesia

KMCNews – Pelabuhan Poto Tano menjadi pintu masuk Pulau Sumbawa tempat dimana berlabuhnya kapal kapal dari Pulau Lombok yang terletak di sebelah barat tepatnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

Pelabuhan Poto Tano bukan sekedar pintu masuk di Pulau Sumbawa , namun wisatawan bisa menikmati keindahan pasir putih yang ada disekitar pelabuhan yang konon terindah di Indonesia.

Disini, anda akan menikmati pemandangan yang begitu indah, pasir putih yang dikelilingi bukit-bukit kecil membuat anda berasa dikehidupan yang romantis.

Ditempat ini juga wisatawan biasanya memutuskan untuk rekreasi sembari mandi di pasir putih Poto Tano karena memiliki air yang jernih dan bersih, sambil melihat kapal kapal feri yang nyebrang melintasi selat alas yang hilir mudik datang dan pergi dari Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok.

Pemerintah setempat memang belum melengkapi fasilitas wisata ditempat ini, meski demikian para wisatawan yang paham akan anugrah keindahan alam dari yang maha kuasa sayang melewatkannya, mereka pun tak menjadi soal harus membawa persiapan bekal makanan karena lokasinya cukup jauh dari perkampungan.

Saat senja datang di pasir putih pelabuhan poto Tano menjadi saat yang dinanti,menjelang matahari terbenam anda akan menyaksikan sunset dengan pemandangan bukit kecil ditambah pemandangan gunung rinjani yang gagah berdiri tegak, menjadi moment yang luar biasa untuk anda abadikan.

Tonton dan Simak Lagu Poto Tono – Yuni Shara Berikut :

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *