Netizen Protes, Danau Lebo Diberi Label Baru “Danau Rawa Taliwang”

KMCNews, Sumbawa Barat – Nama Danau Lebo Taliwang yang sudah turun temurun mengakar ditengah masyarakat, kini dilabeli dengan sebutan baru yakni Danau Rawa Taliwang, hal ini kemudian menjadi Polemik dikalangan Netizen.

Ini bermula dari munculnya plang nama yang bertuliskan “Danau Rawa Taliwang” yang berada dilokasi Danau yang terbentang mulai dari Desa Meraran Kecamatan Seteluk hingga sebagian wilayah Taliwang tersebut.

Protes warga khususnya para Netizen pun bermunculan, seperti pada foto yang diupload pemilik akun Facebook Dani Hamdani yang langsung diserbu netizen lainnya di kolom komentar.

” Sy tau tliank asli..
Meluk dngan tulisan sak..
Danau dan rawa memiliki arti berbeda..
Namun bukan itu yg mnjadi masalanya..
Lebo adalah sbuah nama yg sudah dikenal oleh seluruh lapisan masyrakakat kab sumbawa barat.
Dan bukan itu sja nama lebo sudah di kenal tingkat nasional dan mungkin mendunia.. Jangan sampai identitas asli bahasa taliwang dihapuskan oleh tulisan pada gambar dibawah ini..
Mari tu serango nama lebo..ganti nama yang ada digambar ini dengan DANAU LEBO TALIWANG,” tulis Dani Hamdani, sembari mengupload foto plang nama yang dimaksud.

Netizen lainnya pun memberikan tanggapan, umumnya mereka tidak setuju dengan nama yang terpampang.

“Harusnya danau / rawa lebo sumbawa barat,…” tulis pemilik akun Norvie Aperiansyani.

“Setuju,, karna danau dan rawa itu tdk jauh beda persamaannya. Kalau danau Lebo Taliwang kayaknya pas dech,”tulis Nani Arifah, warga net lainnya.

“Betul betul harus LEBO TALIWANG itu keren,” tambah Suci Aswandi masih dikolom komentar.

Menanggapi masalah ini, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST ikut nimbrung bahas masalah ini di status milik Dani tersebut.

Menurutnya, apa yang disampaikan sejumlah Netizen itu benar, namun yang harus diketahui katanya bahwa nama itu kewenangan Pemerintah pusat karena Rawa Danau Taliwang masuk destinasi Nasional.

” Penetapan nama tersebut melalui SK Menteri, kalau Adinda punya relasi di kementrian kehutanan dan lingkungan hidup boleh juga Kami di bantu.. berbicara tentang kemauan dan harapan kita Insya Allah semua sama menginginkan yg terbaik buat rakyat tapi tdk semua harapan itu harus sempurna dan berjalan mulus,” demikian diantara jawaban tulisan Wabup Fud Syaifuddin, menjawab sejumlah Netizen. (K-1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *