Minibus Rombongan Calon Mempelai Terguling

KMCNews – Rombongan pengantin menjadi korban kecelakaan di tanjakan Pengantin di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut Jawa Barat, hari ini kembali terjadi. Kendaraan minibus L300 yang membawa 19 orang rombongan pengantin dari Cihampelas, Kabupaten Bandung, mengalami rem blong dan mobilnya terguling tepat di Tanjakan Pengantin Tagogan, Kampung Cisandaan, Desa Pananjung, Kabupaten Garut, Minggu (2/12/2018).

Kapolsek Pamulihan dilansir dari VIVA. co.id, AKP Gunawan mengatakan bahwa kendaraan mini bus nomor polisi D 7650 UA dikemudikan Wahdiat (54) dari arah Garut menuju Kecamatan Pakenjeng. Saat mengalami rem blong, beruntung mini bus tersebut menabrak tebing sehingga tidak terjatuh ke jurang.

“Tidak ada korban meninggal hanya ada empat alami luka berat dan lima orang luka ringan dan yang lainnya selamat,” ujar AKP Gunawan.

Para korban selanjutnya dilarikan ke puskesmas terdekat untuk segera mendapatkan pertolongan. Adapun petugas segera mengevakuasi kendaraan yang terguling di pinggir jalan agar tak menghalangi kendaraan lainnya yang akan melewati jalur tersebut.

“Sekarang sudah aman, kendaraan sudah selesai dievakuasi, ” kata dia.

Lanjut Gunawan, pihaknya mengingatkan kepada semua pengendara agar selalu berhati-hati saat melintasi tanjakan Pengantin karena kondisi jalan yang sangat rawan terjadi kecelakaan. Dari arah Garut menuju Pamulihan, kondisi jalan menurun tajam kemudian dari arah sebaliknya juga kondisi jalan menanjak tajam dengan tikungan yang curam.

“Jadi mau dari arah Garut maupun dari arah sebaliknya tetap harus berhati-hati karena jalannya sangat curam dan berbahaya,” kata AKP Gunawan.

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *